Ada Lomba UKM Antar Lorong, Produk Pemenang Diekspor

Peserta Lomba UKM antar lorong sedang mengisi kelengkapan berkas di Kantor Balai Kota 29.04.2016

Peserta Lomba UKM antar lorong sedang mengisi kelengkapan berkas di Kantor Balai Kota, Jumat (29/4/2016) | Dok

Makassar, LiputanLIMA.com – Pagi itu, Jumat (29/4/2016), ratusan pelaku UKM mendatangi kantor Dinas Koperasi kota Makassar. Mereka tidak datang menuntut kebijakan, namun melakukan pengembalian formulir dalam rangka mengikuti Lomba UKM antar lorong.

Lomba ini dilakukan dengan sejumlah tahapan. Dimulai dari sosialisasi sejak 22 April lalu, kemudian memasuki tahap seleksi wawancara, survey. Mereka yang dianggap terbaik akan memasuki tahap selanjutnya, yakni final pada tanggal 7 Mei 2016.

Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi Kota Makassar, Enra Efni, menuturkan, bahwa tujuan lomba UKM antar lorong ini untuk mencari produk UKM yang siap ekspor. Selain sebagai upaya untuk memberikan motivasi bagi pelaku UKM untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan usahanya.

“Bagi pelaku UKM yang nantinya berhasil, Dinas Koperasi sudah menyiapkan bantuan usaha, kemudian pendampingan untuk pengembangan produk UKMNya agar lebih baik lagi dengan melibatkan para ahli, serta berkesempatan untuk bisa terlibat dalam pameran UKM baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ungkapnya.

Andi Rahman salah satu peserta yang mendaftarkan usahanya dibidang kuliner dalam lomba UKM antar lorong ini mengaku sangat senang. Lantaran dia punya kesempatan untuk mendapatkan bantuan usaha.

“Kegiatan ini tentunya juga memberikan motivasi kepada usaha saya untuk lebih menghasilkan produk keripik pisang yang lebih enak untuk bisa di nikmati oleh semua usia,”

(Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *