Pemkab Takalar Alokasikan Rp. 20 Milyar untuk Kesejahteraan ASN

 

 

Sekda Takalar, Nirwan Nasrullah. 

Takalar, LiputanLIMA.com- Nampaknya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menyadari kinerja Aparaturnya harus ditunjang dengan kesejahteraan yang memadai. Olehnya, di APBD Pokok 2017, Pemkab Takalar mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 20 Milyar untuk Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP).
Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Nirwan Nasrullah menjelaskan bahwa Pemkab selama tiga tahun terakhir telah menganggarkan untuk kesejahteraan ASN. “Sudah beberapa tahun berjalan. Kita naikkan bertahap dan pencairan kepada setiap ASN didasarkan pada kinerja masing masing,”ungkap Nirwan, Selasa (24/1/2017).
Dijelaskannya bahwa untuk tahun 2017, setiap ASN Pemkab akan diberikan TPP sebesar Rp. 750 ribu per bulan. “Tahun lalu sebesar Rp. 450 ribu per bulan. Tahun ini kami naikkan 80 persen,”jelasnya.
Sehingga Nirwan berharap agar ASN di lingkup Pemerintahan Kabupaten Takalar dapat meningkatkan kinerjanya. “Kita harapkan semua harus berpacu meningkatkan kinerja. Tugas kami sebagai pimpinan kepegawaian telah memperhatikan kesejahteraan aparat,”jelasnya.

Salah satu ASN, Ninik Dwiningsihati Staf kelurahan pappa yang diminta keterangannya sekaitan pemberian TPP mengatakan sangat terbantu adanya pemberian TPP tersebut. “Apalagi kami di kelurahan tidak ada penghasilan tambahan sebagaimana yang ada di SKPD seperti honor dan biaya perjalanan. sehingga TPP cukup besar manfaatnya bagi kami.”tegasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *