Belajar Ksatria dari Pangdam dan Ichsan YL

 

Ichsan-YL

Ichsan YL | Int

Makassar, LiputanLIMA.com – Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf Jefri Oktavian Rotty dan mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo  mendadak menjadi pusat perhatian para pewarta di Makassar. Sejak siang hingga malam, dua publik figur itu mendominasi pemberitaan di media online yang ada di kota Daeng.

Keduanya memberi kejutan berbeda. Ichsan yang tak lain adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, mengeluarkan pernyataan yang mungkin sebelumnya tidak ditebak banyak orang. Ayah Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini,  secara mengagetkan menyarankan Syahrul tidak maju menjadi calon ketua umum DPP Partai Golkar.

Sementara Jefri, tanpa terduga oleh khalayak ramai, diamankan oleh institusinya setelah tertangkap menggunakan narkoba di salah satu hotel.  Bahkan di pemberitaan, Sang Kolonel dinyatakan positif mengkonsumsi barang “haram” tersebut bersama beberapa kerabatnya.

Setidaknya ada empat media online lokal yang hitungan menit seolah berlomba menyajikan perkembangan terbaru dengan dua orang itu. Beragam angel pemberitaan dikupas dengan berbagai sudut pandang wartawannya yang tentu membuat pembaca semakin termanjakan.

Sebagai pembaca setia media online lokal di Makassar, penulis juga tak henti-hentinya membuka link pemberitaan tentang dua isu tersebut.  Saya ikut penasaran dan terkejut  mengetahui perkembangan terbarunya.  Jauh melebihi rasa penasaran saya menunggu pertandingan Piala Champions antara Wolfsburg.

Sebelum muncul pemberitaan Jefri, saya termasuk yang dibuat terkejut dengan pernyataan Ichsan Yasin Limpo. Tebakan saya sebelum kakak-beradik itu bertemu secara tertutup di ruang kerja gubernur, Ichsan akan ikut membantu pencalonan Syahrul di Munaslub Golkar. Tapi kenyataannya, justru sang adik tidak “mengompori” kakaknya  ikut-ikutan maju mencalonkan diri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *