Partai NasDem, Partai Anti Narkoba

Nasdem | Ibt

Nasdem | Int

Oleh: Muhammad Rajab

“Sebagai langkah awal dari kepemimpinan saya di Partai NasDem Sulawesi Selatan, maka semua legislator dan pengurus harus clear dari narkoba”, kata perempuan enerjik yang baru saja dikukuhkan sebagai ketua DPW NasDem sulsel, ibu Sri Sajekti Sudjunadi yang akrab disapa ibu Janet.

Ini dikatakan ibu Janet dalam suatu kesempatan pertemuan dengan pengurus harian DPW Nasdem sulsel bersama fraksi nasdem DPRD Sulsel. Komitmen ini ditindak lanjuti dengan test urine bagi semua legislator dan pengurus nasdem se sulawesi selatan.

Test urine ini memiliki fungsi penting untuk menyatakan seorang itu pemakai narkoba atau tidak. Walaupun tetap memiliki sisi-sisi kelemahan di dalamnya. Setidaknya, telah ada keinginan yang kuat untuk memulai kampanye anti narkoba dari dalam tubuh partainya sendiri.

Apakah dengan berkampanye anti narkoba berarti nasdem telah clear dari narkoba?. Tidak ada jaminan. Melakukan kampanye menunjukkan tekad dari dalam untuk berada di garda terdepan dalam perang melawan penyalahgunaan narkoba.

Makanya, sebelum mengajak keluar, nasdem bertekad untuk mengklearkan dulu ke dalam semua elemen penting sekaitan dengan penyalahgunaan narkoba. Setidaknya, ini langkah awal partai untuk senantiasa bergandengan tangan dengan segenap komponen bangsa yang memiliki kepedulian dalam tindakan penyalahgunaan narkoba.

Test urine dilakukan atas legislator dan pengurus nasdem. Kegiatan ini menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk melakukan test urine.

Tidak hanya sampai disitu, di anjungan pantai losari dengan menghadirkan ribuan warga, NasDem mengadakan kegiatan deklarasi anti narkoba sekaligus sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan langsung dua legislator Pusat Nasdem, pihak Polda Sulsel. BNN, dan Walikota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *