Danny Pomato Sidak Dadakan Demi Lisa

IMG_20160411_161704

Danny Pomanto ketika Sidak Dadakan | Ahmad

Makassar, LiputanLIMA.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengadakan sidak secara mendadak di dua kecamatan yakni Mamajang, dan Kecamatan Mariso, Senin (11/4/2016).

Sidak dadakan itu untuk mengevaluasi kinerja para camat dan lurah di wilayah tersebut untuk menjalankan program yang diintruksi oleh pemkot. Seperti program Makassar Tidak Rantasa (MTR), Lihat Sampah Ambil (Lisa).

Bahkan, pemerintah kota sudah menjadwalkan di setiap Senin, camat dan lurah  untuk mengadakan rapat koordinasi yang membahas progres pekerjaan mengenai pengawalan camat dan lurah terhadap program pemkot Makassar.

“Camat dan lurah akan menjadi ujung tombak pelaksanaan program pemerintah dan kehormatan paling tinggi pemerintahan berada di lurah. Maka merekalah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal pelayanan publik,” ujar Danny, Senin (11/2/2016).

Karena pada umumnya lurah menyoroti masalah kebersihan di wilayahnya masing – masing yang berbatasan dengan kelurahan ataupun kecamatan lain.

“Danny menyikapi hal itu ia memberikan solusi yang akan dijalankan para lurah dengan membentuk forum lurah perbatasan sebagai wadah lurah untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan masalah apapun,” jelas Danny di hadapan seluruh lurah di kecamatan Mamajang.

Sementara itu saat berada di kantor Camat Mariso, Danny mengingatkan kepada camat dan lurah agar tidak bosan – bosan turun menyapa warga di kelurahannya masing – masing agar mengetahui keinginan masyarakat setempat. Semuanya agar bisa mewujudkan makassar dua kali lebih baik.

(Ahmad/Suryani Musi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *