Priyo Budi Santoso Bismillah Maju Munaslub Golkar

Priyo Budi Santoso. Int

Priyo Budi Santoso. Int

Jakarta, LiputanLIMA.com – “Dengan bismillahhirrohman nirrohim, saya mendeklarasikan siap untuk maju sebagai calon Ketua Umum Golkar,” kata Priyo Budi Santoso saat deklarasi, Kamis (14/4/2016).

Acara deklarasi dalam konsep yang sederhana ini digelar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Tagline yang diusung Priyo dalam deklarasi ini adalah ‘Priyo Budi Santoso Harapan Baru. Golkar Bangkit Bersatu’.

Priyo ditemani oleh eks Wakil Ketua DPR Hajriyanto Y Thohari yang resmi menjadi ketua tim pemenangannya.

Priyo mengatakan sebelum deklarasi, dia sudah berkomunikasi dengan senior Golkar seperti Aburizal Bakrie (Ical), Agung Laksono, Jusuf Kalla, sampai BJ Habibie. Menurutnya, upaya ini sebagai strategi lompatan dalam karir politiknya.

“Kalau nanti jadi ketua umum, saya berencana hidupkan kembali jaring-jaring baru, Tentara, Polri, birokrasi. Kedua, saya ingin tegaskan kembali komitmen dan keberpihakan saya terhadap doktrin kekaryaan,” tuturnya.

Kemudian, selama berkarir 29 tahun di Golkar, ia melihat sempat ada ancaman perpecahan setelah konflik selama setahun lebih. Namun, ancaman perpecahan ini berakhir setelah ada kesepakatan semua pihak untuk islah.

“Orang prediksi Golkar tinggal tulang belulang karena dilanda perpecahan tapi Alhamdulillah di menit terakhir atas keinginan dan energi positif dari banyak pihak, akhirnya Golkar sepakat Munaslub,” kata eks Wakil Ketua DPR RI ini.

Dalam deklarasi ini, selain Hajriyanto, ada kader Golkar lain yang menjadi timses pemenangan Priyo yaitu Matilda Ingkriwang, Indra Adnan Muklis, Tonny Apriliani, Vasco, dan beberapa kader lainnya.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *