Petinju Legenda, Muhammad Ali Meninggal Dunia

Muhammad Ali | Int

Muhammad Ali | Int

USA, LiputanLIMA.com – Dunia olahraga berduka. Petinju berjuluk The Greatest, Muhammad Ali meninggal dunia pada usia 74 tahun, Sabtu (4/6/2016) pagi.

Ali meninggal setelah mengalami gangguan pernapasan setelah sehari sebelumnya dilarikan ke rumah sakit wilayah Phoenix, Arizona. Ia juga dikabarkan menderita penyakit Parkinson sejak tiga dekade lalu.

Sebelum meninggal, keluarga Ali membuat pernyataan bahwa sang petinju legendaris hanya akan menetap sebentar di rumah sakit karena kondisinya cenderung membaik. Hanya saja, takdir tidak berkata demikian.

Seperti diberitakan Reuters, sumber yang dekat dengan keluarga Ali sempat menyebut kepergiannya hanya tinggal hitungan jam. Kini, kerabat dekat dan keluarga tengah menyiapkan pemakaman di kampung halamannya di Louisville, Kentucky.

Sebagai seorang petinju, Ali yang terlahir dengan nama Cassius Marcellus Clay, mencatatkan beberapa prestasi mencengangkan. Dia kali pertama merebut panggung dunia usai juara kelas berat ringan pada Olimpiade Roma 1960.

Setelah itu dirinya merengkuh sabuk juara dunia kelas berat usai kalahkan Sonny Liston pada 1964 lalu. Ali pensiun pada 1981 dengan catatan 56 kemenangan dari 61 pertandingan.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *