Ketua KPU RI: Pemilih Pilkada Takalar Wajib Pakai e-KTP

img-20161116-wa0013

Ketua KPU RI, Juri Ardiantoro (pakai songkok guru) di KPUD Takalar

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Juri Ardiantoro melakukan kunjungan ke kantor KPUD Takalar, Rabu (16/11/2016) pagi. Juri datang dalam rangka memeriksa kesiapan KPU setempat dalam menyelenggarakan Pilkada Februari tahun depan. Juri dalam pertemuan tersebut bahwa para pemilih yang nantinya terdaftar menjadi pemilih tetap harus menyertakan KTP elektronik (e-KTP). “ini syarat untuk menyalurkan hak pilih sesuai Undang undang,”ujar Juri. Sehingga pihaknya meminta kepada KPUD dan pemerintah daerah, khususnya kabupaten Takalar untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut sebelum hari pencoblosan. “Harus siap dan diselesaikan sebelum pencoblosan,”tegas Juri.

Sekedar diketahui, saat ini dari Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Takalar, tercatat yang tidak memiliki e-KTP sebanyak 13 ribu orang. Angka ini menurun dari sekira 32 ribu pemilih setelah divalidasi para penyelenggara bersama Dinas kependudukan setempat.
Juri memberikan solusi alternatif dengan meminta kepada KPUD Takalar dan pemerintah kabupaten Takalar untuk segera menyelesaikan permasalahan e-KTP dengan melakukan perekaman kemudian memberikan surat rekomendasi kependudukan sementara sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya.

Tak lupa, Juri Ardiantoro juga berharap agar pelaksanaan Pilkada Takalar 2017 yang satu-satunya dilaksanakan di Sulawesi selatan bisa berjalan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *