Panwas & Paslon Sepakat Bersihkan Branding Mobil

img-20161117-wa0002

Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Takalar bersama Lowner Officer (LO) masing-masing pasangan calon Bupati Takalar melakukan pencabutan stiker atau branding, dihalaman Sekretariat Panwaslu Takalar, Jl. Syekh Yusuf Kecamatan Pattalassang, Takalar, Kamis (17/11/2016) siang.

Pencabutan tersebut dilakukan oleh Panwaslu Takalar, bersama-sama dengan KPUD Takalar, dan Perwakilan masing-masing pasangan calon yang dilakukan secara simbiolis.

Stiker atau branding mobil dengan gambar pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Takalar 2017 mendatang termasuk dalam kategori kampanye yang tidak diatur dalam  alat peraga kampanye oleh KPU, sehingga semua branding di mobil akan direkomendasikan oleh Panwaslu untuk dikelupas.

Masing-masing pasangan calon diberi kesempatan selama 3X24 jam untuk mencabut sendiri branding yang terpasang disetiap kendaraan pendukung.

Adapun sanksi yang Panwaslu Takalar akan berlakukan jika dalam waktu yang ditentukan belum ada yang mencabut yaitu panwaslu akan bekerja sama dengan Satpol PP untuk mencabut secara paksa branding tersebut.

” Ini untuk menciptakan Pilkada yang damai, sehingga kita mengundang masing-masing Elit tim pemenang untuk mencabut brandingnya secara simbolis, setelah itu kita beri waktu 3X24 jam untuk membersihkan sendiri, branding mobil yang lain” Jelas Ketua Panwaslu Takalar Ibrahim Salim.

Masing-masing LO pasangan calon mengaku menyetujui peraturan tersebut dan bersedia melakukan pencabutan hingga dalam batas waktu yang ditentukan oleh Panwaslu Takalar.

img-20161117-wa0001

“Kita sepakat untuk mencabut, karena itu sudah peraturan dari Panwaslu dan jika nanti kita tidak dapat menyelesaikan semuanya, kita setuju untuk dicabutkan oleh Satpol PP” Jelas LO dari pasangan nomor Urut 1 Burhanuddin B- M Natsir Ibrahim, Rizal Faizal.

LO dari pasangan nomor urut 2¬† Syamsari Kitta- Ahmad Se’re, Zainuddin juga menyatakan hal yang senada dan berharap dengan mencabut branding mobil tersebut dapat menciptakan Pilkada yang damai.

“Kita sepakat, ini untuk bisa mencapai Pilkada Damai di Takalar” Jelasnya.

img-20161117-wa0000

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *