Setya Novanto Kembali Jadi Ketua DPR.?

20160303172636265

Setya Novanto|int.

Jakarta, LiputanLIMA– Isu kembalinya Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto menjadi Ketua DPR RI semakin berhembus kencang. Ketum Golkar itu dianggap tidak pernah terbukti atas beberapa dugaan yang membuatnya terpental dari posisi ketua DPR beberapa waktu lalu.
Menanggapi isu yang berhembus kencang tersebut, Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid membenarkan keputusan partai berlambang pohon beringin tersebut untuk mendorong Ketua Umum Golkar Setya Novanto diangkat kembali menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Menurut politisi asal Bone tersebut, ada beberapa alasan sehingga SetNov diusulkan kembali memimpin DPR. Setidaknya, harkat dan martabat Setya Novanto perlu dikembalikan setelah ada putusan dari Mahkamah Konstitusi dan Mahkamah Kehormatan Dewan tentang kasus “papa minta saham” yang pernah menjeratnya.

“Putusan MK jelas, apa yang pernah dipersoalkan tidak berdasar dan tidak memiliki kekuatan hukum,” kata Nurdin Senin, (21/11/2016). Saat itu, MK memutuskan penyadapan terhadap Novanto dalam kasus “papa minta saham” ilegal.

Selain itu, menurut Nurdin, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) belum pernah menjatuhi hukuman kepada Novanto atas dugaan pelanggaran kode etik dalam kasus papa minta saham. Meski persidangan MKD telah digelar, Setya memutuskan mundur dari Ketua DPR sebelum MKD memberikan putusan.
Menurut Nurdin, alasan inilah yang membuat DPP mengkaji untuk mengangkat kembali Setya sebagai Ketua DPR. “Keputusan sudah bulat di DPP,”kata Nurdin.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *