Dicopot Ketua DPR, Akom: Jabatan adalah Amanah

images-8

Ade Komaruddin

Jakarta, LiputanLIMA– Ade Komarudin alias Akom menyatakan dirinya siap, ikhlas, dan tawakal kepada Allah SWT untuk menyerahkan jabatan ketua DPR kepada koleganya Setya Novanto. Ia mengungkapkan hal ini lewat akun twitter, @Akom2005 yang dikutip pada Rabu, (30/11/2016).

“Bagi saya, jabatan hanyalah sebuah cara Allah untuk memberikan kesempatan kepada saya untuk berkontribusi terbaik kepada bangsa dan negara ini,” tulis Ade yang biasa disapa Akom itu.

Politisi Partai Golkar yang pernah dijuluki sebagai ‘Koboi Senayan’ itu menyatakan dirinya berpegang teguh pada prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang datang dari Allah SWT. Karena itu, kapanpun Allah akan memberikan amanah itu ataupun mengambil kembali setiap saat, “Saya siap dan ikhlas, tawakal kepada Allah SWT.”

Di bagian akhir cuitannya, Akom tak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang tak pernah lelah mengkritisi, dan mengawal langkahnya selama 11 bulan menjadi ketua DPR-RI. “Allah SWT akan memberikan jalan terbaik bagi hambanya yang baik,” tutup Akom.

Seperti diberitakan rapat pleno DPP Partai Golkar pada 21 November menyetujui rencana pergantian ketua DPR dari Akom ke Setya Novanto. Pada 16 Desember 2015 lalu, Setya mundur sebagai ketua DPR karena tersandung kasus dugaan pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dalam permintaan saham PT Freeport Indonesia atau “Papa Minta Saham”.

Keputusan mundur ditempuh hanya beberapa saat sebelum sebagian besar anggota Mahkamah Kehormatan Dewan menyatakan Novanto telah melakukan pelanggaran berat. Jabatan itu kemudian diisi oleh Akom yang sebelumnya menjabat ketua Fraksi Partai Golkar DPR.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *