Group WA Accarita Salurkan Bantuan Gempa Aceh


Makassar, LiputanLIMA.com– Group WhatsApp (WA) tersibuk di Makassar, “Accarita” kembali melakukan aksi sosial. Group WA yang berisi beberapa nama tenar ini menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban Gempa Bumi Pidie Aceh.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana Mayjen Agus Surya Bakti.

Penyerahan bantuan berupa uang Tunai sebesar Rp 27 juta hasil dari sumbangan Member Group WA Accarita tersebut diselengarakan di Cafe Trisula, Jalan Boulevard Makassar, Rabu (28/12/2016) siang.

Pengamat politik, Arqam Azikin selaku perwakilan dari Group WA Accarita menyampaikan bahwa penyaluran bantuan melalui TNI dalam hal ini Pangdam VII Wirabuana merupakan kesepakatan dari member group.

Karena menurut Arqam, bantuan yang nantinya akan di salurkan melalui Pangdam akan terasa aman dan sampai tepat sasaran.

“Teman-teman bersepakat kita serahkan ke TNI nah tentu yang paling terdekat adalah Kodam VII Wirabuana. Nanti Jenderal yang meneruskan. Hal ini karena TNI yang paling kita percaya dan pasti amanah untuk meneruskan sumbangan yang telah kami kumpulkan,” ungkap Arqam.

Sementara itu Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti menyampaiakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Group WA Accarita untuk menyalurkan bantuan yang mereka telah kumpulkan.

“Terima kasih atas penghargaan dan kepercayaan kepada kami TNI, Kodam untuk meneruskan bantuan ini,” ujar Agus Surya.

Agus Surya bakti juga mengakui bahwa kepedulian yang di tunjukkan Group WA Accarita patut diapresiasi dan ditiru oleh group-group media sosial lainnya.

“Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat pengguna media sosial, terhadap yang terjadi pada masyarakat. Andaikata semua orang mengikuti apa yang di lakukan teman-teman di Accarita ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Pangdam VII Wirabuana menyampaikan akan menambahkan jumlah bantuan dari group Accarita tersebut.

Ia pun juga menyampaikan telah berkoordinasi dengan Pihak TNI di Aceh dan berencana mengkoversi bantuan tersebut menjadi bahan makanan dan obat-obatan.

“Saya udah janji sama pak Arqam untuk melengkapi bantuan ini dari angka 27 juta, saya ndak usah sebut nominalnya. Saya juga sudah telepon Kodam dan Dandim di sana (Aceh) dan mereka akan jadikan uang ini jadi makanan, obat-obatan dan lain-lain,” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *