KPU Takalar Siap Buktikan Jika Gugatan Bur-Nojeng Kabur

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak

Takalar, LiputanLIMA.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar telah mempersiapkan diri menghadapi kelanjutan sidang gugatan Perselisihan Hasil Pilkada Takalar  di Mahkamah Konstitusi (MK). Pihak KPUD mengaku telah menyiapkan saksi dan dokumen untuk mematahkan materi gugatan Bur Nojeng.

Untuk diketahui, kemungkinan besar gugatan Pilkada Takalar akan dilanjutkan ke tahapan sidang pembuktian pokok perkara.

“Kita sudah siapkan segala sesuatunya. Baik itu dokumen maupun saksi.”kata Jusalim Sammak, Ketua KPUD Takalar. Saksi saksi tersebut dari unsur PPK dan PPS dari beberapa wilayah. Sayangnya, Jusalim enggan membocorkan wilayah mana saja yang akan diajukan ke MK.

Sementara itu, dilansir dari website mahkamahkonstitusi.go.id, untuk agenda sidang pembacaan putusan dismissal (sela), dari 50 gugatan yang masuk ke MK, ada tujuh daerah yang tidak terjadwal.

Menurut kuasa hukum Bur-Nojeng, Syamsuardi menjelaskan bahwa kemungkinan besar gugatan yang diajukannya akan dilanjutkan ke tahapan pembuktian pokok perkara. “Dapat disimpulkan bahwa majelis hakim mengenyampingkan eksepsi atau pembelaan dari pihak termohon dan terkait,”kata Syam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.