Nada Kotor, De Jazz Cafe Hadirkan Musisi Jepang Malam ini

Makassar, LiputanLIMA.com- Untuk memanjakan para penikmat musik jazz Makassar, manajemen kafe De Jazz Makassar menghadirkan musisi berkelas malam ini dalam event bertajuk Nada Kotor, Rabu (3/5/2017). Kafe yang beralamat di Jalan Tala Salapang ¬†nomor 55, menghadirkan musisi Junichi Usui asal Negeri Sakura, Jepang. Manajer De Jazz, Ime menjelaskan bahwa Junichi merupakan Musisi Jepang dengan latar belakang sebagai pemusik tradisi dengan spesialisasi alat musik Sho (alat tiup kuno) dan memainkan biola. “Beberapa tahun terakhir tertarik dengan musik Asia tenggara Dan mulai menjelajahi, bertemu dan berkolaborasi dengan musisi berbagai genre di Asia tenggara, mulai dari Taiwan, philipina, Vietnam, Brunei, Malaysia hingga Makassar. Oktober lalu belajar di Daeng Serang dan Daeng Basri (keduanya maestro musik di Makassar),”urai Ime.

Tak hanya Junichi, manajemen De Jazz juga menghadirkan Darah Rawa & Torgis, dua anak muda musisi mental asal Makassar yang mulai tertarik dengan musik noise, yakni genre musik yang cenderung memainkan ambience atau suasana yang riuh atau chaos ketimbang nada melodis, berirama dan harmonis. “Meski musik ini memiliki peminat yang sangat besar dinegara maju terutama Jepang dan Eropa, namun musik aliran ini masih sangat jarang di Makassar dan kedua musisi tersebut mencoba menjelajahi bahasa musik yang unik ini.”tambah Ime.

Selanjutnya, De Jazz juga mengundang Abdi Karya. Latar belakangnya sebagai seniman teater dan organizer seni. “Memiliki minat dimusik tradisi sebagai cara dia menemukan bentuk & latihan lain dari kebutuhannya sebagai seniman teater. Beberapa Kali terlibat diproduksi musik ¬†Yayasan Batara Gowa garapan Daeng Basri. Terakhir mengisi suara untuk score musik di film Athirah karya Riri Riza.”imbuhnya.

Mereka dijadwalkan pentas malam ini, Rabu (3/5/2017) pukul 21.00 Wita. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *