KNPI Barru Versi Yasir Mahmud Turut Sponsori Pra Porda Sepak Bola

Barru, LiputanLIMA.com- Turnamen Pra Porda Cabang Olahraga Sepak Bola 2017  dilaksanakan di Kabupaten Barru. Pra porda ini merupakan turnamen wilayah IV meliputi kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Parepare. Di acara pembukaan, Kamis (11/5/2017) di Lapangan Sumpang Binangae hadir Bupati Barru Suardi Saleh bersama para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Dandim Barru, Kapolres Barru dan beberapa pimpinan SKPD.

Salah satu pemandangan menarik adalah tampilnya papan sponsor milik DPD KNPI Barru di pinggir lapangan. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Barru versi Yasir Mahmud, Kaharuddin Palemmai mengatakan bahwa KNPI mendukung penuh kompetisi olahraga yang di adakan di Barru tersebut. “Kami support penuh. Dengan harapan agar olahraga di Barru dan Sulsel secara umum bisa semakin berkembang dan dapat menorehkan prestasi.”kata Kaharuddin.

Selain itu, pihaknya juga akan menyelenggarakan berbagai macam program, salah satunya adalah roadshow ke berbagai tempat dan sarana olahraga yang ada di Barru.

Roadshow tersebut, kata dia dilakukan untuk menjadikan lapangan olahraga sebagai Youth Center atau pusat kegiatan olahraga pelajar dan pemuda. “Ke depan, kami akan menyelenggaakan Turnamen yang sama dengan level berbeda, di mana pesertanya berasal dari Pelajar. Pemain yang berbakat dan berprestasi  akan mendapatkan sertifikat yang dapat dipakai untuk mengikuti jalur prestasi (japres). Sertifikat jalur prestasi itu merupakan kerja sama KNPI dengan Dinas Pendidikan (Disdik),” tuturnya.

Ia juga berharap kompetisi-kompetisi  olahraga yang diselenggarakan di Barru lebih terbuka untuk pelajar, pemuda ataupun komunitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *