Bupati Lutra Dampingi Suami Dilantik Nurdin Halid

MASAMBA, LiputanLIMA.com — Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani  mendampingi suaminya, Muhammad Fauzi, untuk menyambut Calon Gubenur Sulsel Nurdin Halid (NH) di Masamba, Sabtu (29/7/2017).

Fauzi, sang suami, dilantik jadi Ketua DPD Golkar Lutra hari ini oleh NH yang juga plt Ketua DPD Golkar Sulsel.

NH ke Lutra didampingi sejumlah pengurus DPD Golkar Sulsel seperti Ketua Harian Muh Roem, Sekretaris Abdillah Natsir, dan sejumlah pengurus harian lainnya. Ribuan kader dan simpatisan Golkar pendukung NH-Aziz juga hadir dalam acara ini.

Salah satu tokoh Luwu Raya yang hadir dalam acara ini adalah Andi Hatta Marakarma, yang juga mantan Bupati Luwu Timur.

Sekretaris DPD Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Bupati Lutra Indah.

Menurutnya, Indah adalah tokoh Lutra yang mengerti kondisi politik di Sulsel, sehingga ikut menyambut antusias kehadiran NH.

“Saya pikir Bu Indah itu orang yang berpikiran positif dalam berpolitik. Beliau paham kondisi politik saat ini. Beliau juga paham siapa yang berpeluang dalam pilgub nanti sehingga berani menentukan warna. Apalagi, suaminya pemegang pucuk pimpinan Golkar di Lutra,” kata Abdillah kepada wartawan.

Indah adalah seorang Bupati Luwu Utara periode 2016-2021 dan menjadi bupati perempuan pertama di Sulsel, yang berhasil mencatat prestasi gemilang kala mengalahkan incumbent Arifin Djunaedi di Pilkada Luwu Utara.

Pasangan ini mulai memperkenalkan diri di pentas politik Luwu Utara saat Indah maju sebagai Calon Legisalator (Caleg) DPR RI dari Partai Bulan Bintang (PBB) tahun 2009.

Gagal di Pilcaleg, Indah malah diajak Arifin Junaidi berpaket di Pilkada 2010 dan terpilih.
Lima tahun mendampingi Arifin, Indah memutuskan jadi penantang di pilkada 2015.

Berpasangan dengan mantan Kepala Dinas pendidikan Luwu Utara Muh Thahar Rum, mereka mengalahkan petahana.

Kesuksesan ibu dua putri Zalika dan Naura menumbangkan incumbent ini tidak lepas dari peranan Fauzi.

Kemampuan berpolitik Fauzi yang merupakan anggota DPR RI periode 2004-2009 dari daerah pemilihan Aceh dianggap salah satu kunci sukses Indah-Thahar.

Kapasitas dan kapabilitas Fauzi diam-diam dipantau oleh pengurus Partai Golkar.
Melalui ‘bujukan’ HM Nurdin Halid, pria berkacamata itu akhirnya merima pinangan jadi Ketua DPD II Partai Golkar Luwu Utara.

Fauzi secara aklamasi terpilih sebagai ketua di Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Luwu Utara di Hotel Bukit Indah, Masamba, Luwu Utara, Kamis (2/3/2017) lalu.

Menjelang pilgub Sulsel, Fauzi akan menjadi motor penggerak Golkar untuk memenangkan pasangan NH-Aziz di Lutra.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *