Harap Dukungan PAN, Walikota Palopo Siap Menangkan IYL-Cakka

MAKASSAR, LiputanLIMA.com – Wali Kota Palopo Judas Amir bersama pengurus dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel melakukan Salam Punggawa yang menjadi ikon bakal calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo usai mengikuti fit and propert test atau uji kelayakan dan kepatutan Bakal Calon Bupati/Wali Kota PAN 11 Kabupaten/Kota Sulsel di Hotel The Rindra Makassar, Sabtu (29/7/2017) malam.

Judas bahkan menandatangani pakta integritas dengan PAN Sulsel sebagai bakal calon bupati/wali kota PAN Sulsel. Salah satu poinnya adalah mendukung dan siap memenangkan pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Menanggapi kesiapannya memenangkan
pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar pada Pilgub Sulsel 2018, Judas yang merupakan Ketua DPD NasDem Kabupaten Luwu ini, mengatakan, siap menjalankannya. Apalagi hal itu menjadi poin di dalam pakta integritas yang telah ditandatanginya.

“Pada dasarnya semua yang baik-baik itu kita akan dukung. Termasuk jika memang IYL-Cakka yang terbaik untuk Sulsel,” terangnya secara singkat.

Selain Judas, Salam Punggawa juga dilakukan bakal calon Wali Kota Palopo lainnya, Basiruddin.

Pengurus DPP PAN ini, berdampingan dengan Judas saat melakukan Salam Punggawa. Keduanya juga sempat melakukan Salam Punggawa secara bersama-sama.

Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar mengatakan komitmennya memenangkan pasangan IYL-Cakka pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Insya Allah, kami bersama PAN siap memenangkan Pak Ichsan-Cakka pada pilgub mendatang,” jelas anggota DPRD Sulsel ini.

PAN Sulsel sendiri kali ini melakukan wawancara bakal calon Walikota Palopo. Mereka yang hadir adalah Basiruddin, Judas Amir, Akhmad Syarifuddin Daud, Haidir Basir, dan Budi Sada.

Diketahui, pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) secara resmi diumumkan di Launching Program Sejuta Punggawa (PSP) di CCC Makassar, Sabtu (29/7/2017) siang.

Cakka terpilih menjadi pendamping IYL setelah melalui proses musyawarah yang melibatkan sejumlah tokoh. Diantaranya, Rusdi Masse, Mathius Salempang, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Andi Mudzakkar, serta Andi Yagkin Padjalangi.

Di depan ribuan sukarelawan dan simpatisan, IYL membeberkan alasannya kenapa harus memutuskan Cakka sebagai pendampingnya.

“Dengan izin Allah, saya memutuskan Pak Andi Mudzakkar sebagai calon wakil gubernur,” tegas Ichsan saat menyampaikan orasi politiknya yang disambut yel-yel ‘IYL-Cakka’. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *