IYL Peringati HUT RI, Pagi di Gubernuran, Sore di Gowa

GOWA, LiputanLIMA.com- Ichsan Yasin Limpo (IYL) tak ingin melewatkan begitu saja momen detik-detik peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/08/17) hari ini.

Punggawa, julukan yang disematkan ke tokoh yang dikenal komitmen, tegas dan peduli kerja-kerja kemanusiaan ini, memperingati HUT RI dengan cara ikut langsung di penaikan dan penurunan bandera merah putih.

Jika di pagi hari, IYL menghadiri peringatan HUT RI di rujab gubernuran, kapasitasnya sebagai ketua PMI Sulsel. Maka di sore jelang petang, pelopor pendidikan gratis pertama di Indonesia ini, memilih menghadiri upacara penurunan bendera di Lapangan Syek Yusuf, Gowa.

Khusus di Lapangan Syek Yusuf, IYL hadir kapasitasnya sebagai mantan bupati Gowa dua periode. Di tempat ini, IYL disambut hangat para pejabat, anggota dewan, serta sejumlah legiun veteran.

Sebelum upacara dimulai, IYL sengaja tiba sekitar 40 menit sebelum upacara. Bahkan kehadirannya lebih awal, sempat membuat kaget para panitia, termasuk pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya.

“Saya memilih datang awal, biar bisa melihat juga langsung bagaimana persiapan,” kata IYL kepada tamu undangan yang juga datang lebih awal.

Berdasarkan pantauan, di upacara penurunan bendera, IYL sempat jadi rebutan para tamu untuk berfoto bersama. Baik para pejabat, anggota DPRD, maupun para undangan lainnya.

Di samping itu, IYL juga berbincang penuh keakraban dengan sejumlah eks bawahannya kala masih menjadi kepala daerah di kabupaten tetangga Kota Makassar tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *