Usai Upacara Proklamasi, RMS Sapa Veteran

SIDRAP, LiputanLIMA.com- Upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72, Kamis (17/8/2017) di Kabupaten Sidrap berlangsung lancar dan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS). Hadir juga mendampingi ketua Tim Penggerak PKK Sidrap Hj Fatmawati Rusdi yang juga legislator DPR RI.

Sekitar Ratusan bahkan seribuan tamu undangan tampak hadir dalam pelaksanaan upacara yang dipusatkan di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap. Tamu terdiri dari jajaran Muspida Kabupaten Sidrap, jajaran pejabat lingkup Pemkab Sidrap, Anggota DPRD, para aparatur pemerintahan, pelajar, guru, termasuk para tokoh masyarakat, anggota veteran dan lainnya.

Secara umum pelaksanaan upacara peringatan detik-detik kemerdekaan berlangsung penuh khidmat. Pasukan pengibar bendera atau Paskibraka sukses menjalankan tugasnya.

Para pasukan Paskibraka yang dikukuhkan malam sebelumnya bertugas dengan baik pada detik-detik HUT RI ke 70. Mereka tidak hanya sukses pada acara pengibaran, pada acara penurunan bendera mereka juga berhasil dengan lancar.

Usai acara pengibaran Bupati Sidrap H Rusdi Masse dan Ketua TP PKK menjadi rebutan berfoto peserta upacara.

RMS juga menyapa dan menyalami para pejuang veteran yang ikut menjadi peserta upacara. RMS tampak Dengan senyum dan lembut menyapa para veteran sebelum meninggalkan lapangan upacara.

RMS kepada wartawan usai upacara mengatakan bahwa Merayakan HUT kemerdekaan RI, jangan hanya fokus pada acara seremoninya. Tapi kita wajib menanamkan dalam diri kita arti sebuah kemerdekaan yang diwariskan para pejuang dan pahlawan kita.

“Musuh kita saat ini bukan penjajah, tapi kemiskinan dan kebodohan. Kalau kita cinta negara kita maka wajib kita untuk untuk berjuang mengalahkan kemiskinan dan kebodohan,” ujarnya.

Meningkatkan pendapatan masyarakat dan memajukan pendidikan serta meningkatkan sumber daya manusia dengan daya saing yg kopetitif adalah bagian dari perjuangan kita sebagai bangsa Indonesia.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *