Tenang dan Terukur, Nurdin Abdullah Diusung Tiga Parpol ?

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Suasana Pilgub Sulsel 2018, semakin dinamis dengan pergerakan politik para balon Gubernur. Setidaknya, beberapa nama paslon sudah muncul di publik, seperti  Nurdin Halid – Azis Qahar, Ichsan YL – Andi Muzakkar. Kedua paket tersebut sudah mengantongi beberapa rekomendasi Partai untuk bertarung. Lalu bagaimana gebrakan Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah (NA) ?.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI) Suwadi Idris Amir, menilai bahwa Nurdin Abdulllah (NA) memiliki karakter politik yang tenang, namun sangat menggetarkan.

Menurut Suwadi, NA yang hampir pasti bersama A. Tanribali Lamo (TBL) itu pahan suasana politik Sulsel. “Beliau memiliki gerakan politik yang tenang namun terukur. NA paham suasana dan peta politik, untuk itu NA mencoba gerakan politik yang berbeda dengan para kompetitornya,”kata Suwadi, Jumat (18/8/2017).

Menurut Suwadi, sejauh ini gerakan politik NA cukup efektif mengamankan dukungan electoral. “Hal itu dapat diukur melalui survei yang mana NA masih yang tertinggi Elektabilitas nya dari semua kompetitor,”katanya.

Lantas, Parpol apa yang akan mengusung NA ?. Suwadi mencoba meyakinkan jika NA itu tenang-tenang namun komunikasi politiknya ke elit Parpol sangat baik. “Bahkan sudah ada tiga parpol yang hampir pasti akan mengusung Bupati Bantaeng tersebut. Namun sebaiknya parpol tersebut yang nanti membuka ke publik dukungannya ke NA – TBL.”katanya.

Hal itu dimungkinkan mengingat NA merupakan Bupati berprestasi di Sulsel, yang akan menjadi daya tarik tersendiri buat elit politik nasional. “Apalagi Pak Presiden dan Wakil Presiden sangat menghargai Kepala daerah berprestasi. Tentu NA dalam meyakinkan elit politik tidaklah susah,” pungkas Suwadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *