Ikan Koi Seharga Rp. 130 Juta, Belum Diterima Sudah Mati. Penjual Cuek..!!!

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Hobi itu Mahal. Prinsip ini menjadi motto di kalangan pelaku hobi tertentu. Salah satu hobi yang bernilai mahal adalah memelihara ikan Koi.

Hal tersebut dialami seorang pecinta ikan Koi di Makassar bernama Henri. Pria asli Makassar mengisahkan bahwa dirinya bersama sahabatnya membeli tiga ekor Koi berjenis Showa 2 ekor dan 1 ekor Kin Ginring A.

“Kita bayar lunas pada bulan Februari tahun ini di Nirwana Koi Tangerang. Dengan perjanjian akan dikirim ke Makassar pada Agustus dalam event Show Koi 2017 di GTC Makassar.”jelas Henri mengisahkan, Rabu (30/8/2017).
Tragisnya, sehari sebelum event tersebut dimulai atau pada 24 Agustus 2017, Henri memperoleh kabar dari pihak Nirwana Koi jika ikan miliknya mati.
“Pada saat pembelian, ikan itu masih dalam kondisi baik. Pertama kali kami lihat di bulan Januari, sempat kami mau angkat ikannya, tapi pihak Nirwana Koi Centre tidak mau mengangkat ikan tersebut. Kami sempat curiga pada saat dia tidak mau angkat itu ikan, tapi kami tetap positif thinking. Tiba saatnya pada pengiriman pihak Nirwana Koi Centre memberitahu bahwa ikan kami itu mati. Kemudian kami tanya dia hanya bilang tidak tau. Hal inilah yang menurut kami merasa dirugikan.”urai Henri, Rabu (30/8/2017) malam di Makassar.


Yang membuat Henri kesal adalah pihak Nirwana seolah tidak mau tanggung jawab. Henri berusaha mencari solusi, tapi Nirwana Koi dinilai tidak punya itikad baik.
Selanjutnya, Henri sudah mulai berpikir akan menuntut pihak Nirwana Koi Tangerang di ranah hukum.

“ini sudah jelas penipuan terhadap konsumen. Kita sudah kaji undang undang perlindungan konsumen dan akan mempidanakan pihak Nirwana dalam waktu dekat,”tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *