Ingat ‘tragedi’ Ikan Koi 130 Juta ?. Penjualnya Janji Kembalikan Uang Pembeli

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Masih ingat ‘tragedi’ pembelian lunas ikan Koki yang mati ?. Yah, adalah lelaki Henri bersama rekannya yang membeli tiga ekor Koi di Jakarta berjenis Showa 2 ekor dan 1 ekor Kin Ginring A. Dibayar lunas Rp 130 juta, namun ikan itu mati sebelum diterima Henri. Tragisnya, pihak penjual, Nirwana Koi, enggan bertanggung jawab dan terkesan cuek.
Belakangan, pihak Nirwana Koi akhirnya bersedia bertanggung jawab dan berjanji akan mengembalikan uang pembelian itu secara utuh.
Mujahidin Didong Tahir, pehobi Ikan Koi Makassar mengapresiasi upaya Asosiasi Pecinta Koi Indonesia yang memediasi kasus ini. “Koi 130 juta yang mati di Nirwana Koi Jakarta, akhirnya punya solusi berkat mediasi APKI,”kata mantan wakil ketua Makassar Koi Club (MKC), Jumat (8/9/2017).
Menurut Didong, Kasus ini sisa menunggu pembayaran seluruhnya dari pihak Nirwana Koi. “Mereka sudah berjanji begitu pembeli pulang dari melaksanakan ibadah haji,”katanya.
Tak lupa juga Didong menyampaikan terima kasihnya kepada MKC yang menyambungkan kejadian ini dengan pihak APKI.
“Kita tunggu saja. Mudah2an semuanya dapat diselesaikan sesuai harapan kami. MKC luar biasa,”kata Didong.

Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara, yang juga pehobi Koi mengungkapkan kesyukurannya atas adanya titik terang di persoalan ini.
“Baguslah kalo begitu. Kasus ini kami pantau terus perkembangannya dan berharap pihak seller Nirwana Koi memperlihatkan itikad baiknya dan bertindak profesional dalam menghadapi permasalahan costumernya,” kata Abdi Asmara.
Kalo masalah ini tuntas, insya Allah saya akan bantu agar kontes Koi digalakkan di Makassar untuk mendapatkan bantuan pemerintah Kota Makassar,”pungkas Abdi Asmara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *