Dekatkan ke Masyarakat, Arum Spink Ajak NH ‘Bincang Kampung’ di Bulukumba

BULUKUMBA, LiputanLIMA.com– Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Nasdem, Arum Spink mengajak bakal calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid, ‘Ngopi Bareng’ dengan simpul komunitas yang mengantarnya melenggang ke DPRD Sulsel. Acara yang dihelat di Warkop Esprezzo Bulukumba, Sabtu (16/9/2017) malam dihadiri berbagai elemen masyarakat.

Pipink, sapaan Arum Spink memberikan kesempatan kepada Nurdin Halid untuk memaparkan konsep Bangun Kampung dihadapan ratusan peserta. Mantan Ketua KPU Bulukumba tersebut memang dikenal memiliki berbagai komunitas binaan di Butta Panrita Lopi. Teranyar, Pipink disokong komunitas Satukan Hati yang tersebar di semua kecamatan di Bulukumba. Komunitas ini terbentuk kala Pipink digadang maju di Pilkada Bulukumba 2015 silam, meski batal bertarung.

Pipink merasa optimistis bahwa pasangan calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Azis Qahhar Muzakkar (NH-Aziz) akan unggul di Kabupaten Bulukumba pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Mantan Sekretaris Nasdem Sulsel itu mengatakan, partai pengusung pasangan NH-Aziz memiliki basis suara yang masif di Bulukumba. Terbukti, Bupati Bulukumba berasal dari Nasdem dan Ketua DPRD Bulukumba berasal dari Golkar.

“Infrastruktur Golkar dan Nasdem sangat solid di sini. Kekuatan anggota legislatif juga besar dan kinerja yang dipertahankan saat ini terbilang baik,” ujarnya.

Selain kekuatan dari pimpinan legislatif dan eksekutif di pemerintahan daerah, lanjut Arum Spink, Aziz Qahhar juga memiliki lumbung suara yang besar di kabupaten ini. Senator DPD tersebut mampu melenggang ke Senayan berkat dukungan masyarakat Bulukumba pada pemilihan legislatif.

“Pak Aziz itu basisnya di daerah sini, pasti selalu menang kalau dia yang jadi calon. Jadi, NH-Aziz ini saling menguatkan. ,” tuturnya.

Buktinya, kata Pipink acara Bincang Kampung bersama NH ini saja tanpa ada undangan ke masyarakat, tapi yang datang secara sukarela sudah melebihi dari yang direncanakan.

Ia pun akan segera menghelat kegiatan dengan skala lebih besar. Rencananya, kegiatan tersebut akan dirangkaikan dengan pelantikan relawan Komunitas Satukan Hati yang dimotori Arum Spink.

Momen bincang kampung dirangkaikan dengan ngopi bareng dan malam apresiasi. Turut hadir pada kesempatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Sulsel, H. M. Roem, Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, dan Ketua Nasdem Bulukumba, Andi Kamaluddin Jaya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *