Sebelum ke Rakerda Nasdem, Judas ‘Jumpa-jumpa’ IYL di Pesawat

LUWU, LiputanLIMA.com- Wali Kota Palopo HM Judas Amir secara tidak sengaja bertemu dengan Ichsan Yasin Limpo (IYL) sebelum bertolak ke lokasi Rakerda Partai Nasdem di Kabupaten Luwu, Minggu (17/09/17).

IYL yang mendampingi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk memberikan pengarahan di HUT PMI Sulsel di Luwu, dihampiri oleh Judas di atas pesawat sebelum lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin ke Bandara Bua, Luwu.

Tak hanya ke IYL, Judas yang memang punya hubungan kedekatan dengan keluarga Yasin Limpo, juga menyalami Syahrul. Termasuk Ketua PMI Palopo Haidir Basir yang ikut di rombongan Ichsan.

Setelah sekitar 45 menit di atas udara, Judas kemudian mendampingi Syahrul dan Ichsan keluar dari pesawat menuju ruang tunggu dan penjemputan, sembari ikut menyalami sejumlah relawan IYL yang melakukan penjemputan.

Di Bandara Bua yang juga diisi sejumlah calon penumpang menuju Makassar serta puluhan warga Luwu, ikut menyaksikan “kemesraan” IYL dan Judas sebelum keduanya berpisah untuk menghadiri kegiatan yang berbeda.

Sebelumnya, Ichsan mengaku jika ia memiliki kedekatan dengan sejumlah kandidat wali kota Palopo. Selain Judas yang didukungnya di Pilkada 2013, juga dekat dengan Wakil Wali Kota Achmad Syarifuddin (Ome), serta Haidir Basir.

Bahkan untuk menjaga hubungannya itu, IYL sempat mengusulkan kiranya tiga kandidat tersebut bisa duduk bersama untuk menghindari rivalitas. Ichsan condong sepakat jika Judas berpasangan dengan Haidir. Sedangkan Ome didorong ke legislatif.

“Itu harapan dan solusi saya. Tapi tentu mereka yang menentukan sendiri sikapnya di pilkada,” kata Ichsan kepada wartawan, pekan lalu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *