Dari Cirebon, Pekerja Seni Asal Tana Luwu Kirim Salam Punggawa

CIREBON, LiputanLIMA.com- Salam Punggawa yang dipopulerkan oleh kandidat gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL), terus digaungkan. Bukan saja di seluruh daerah di Sulsel tetapi juga di luar provinsi.

Itu nampak saat sejumlah pekerja seni asal Tana Luwu, melakukan Salam Punggawa di arena Festival Keraton Nusantara (FKN) yang digelar di Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

” Ini sebagai bentuk dukungan kami kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar,” kata penggiat seni asal Tana Luwu, Musly Anwar, Senin (18/09/17).

Salam Punggawa tersebut ditunjukkan Musly dan beberapa peserta lainnya saat Kirab Keraton Nusantara di alun-alun kota Cirebon, Sabtu pekan lalu.

Rombongan dari Tana Luwu yang mengikuti FKN tersebut dipimpin Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau. Musly yang juga Pemilik Brand Kadake mengatakan,filosofi Salam Punggawa sangat tepat bagi peserta seni. Sebab, dengan Bersalam Punggawa maka seluruh energi positif menutupi energi negatif.

” Ini membuat kami menjadi lebih produktif dan positif dalam berkarya,” kata Musly. Dia menjelaskan pemilihan tagline pasangan IYL-Cakka yakni Punggawa Macakka punya makna yang mendalam. Punggawa dalam bahasa sehari-hari berarti seorang pemimpin.

Adapun Macakka berarti terang. Jadi, gabungan kata Punggawa Macakka berarti pemimpin yang bersinar. ” Insya Allah jika terpilih nanti keduanya menjadi pemimpin yang bersinar dan membawa masyarakat Sulsel lebih sejahtera,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *