‘Spesial’ di Gerindra, Pak Prof Juga Optimis PKS Bergabung. Ikut Anies-Sandi ?

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Konstelasi Pilgub semakin dinamis. Nurdin Abdullah yang selama ini dikatakan ‘redup’, tiba-tiba menyambangi kantor DPD Gerindra Sulsel untuk mengembalikan formulir pendaftaran di Jalan Bawakaraeng Makassar, Selasa (19/9/2017) siang.

Kedatangan Pak Prof, julukan Nurdin Abdullah merubah peta dukungan partai besutan Prabowo Subianto. Pada beberapa kesempatan pihak Gerindra Sulsel mengungkapkan hanya akan memproses empat balon yang mengembalikan berkas yakni Agus Arifin Nu’mang, Nurdin Halid, Ichsan Yasin Limpo dan Abdul Rivai Ras.

Meski kemudian, juru bicara Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif meluruskan bahwa selama ini yang tertutup adalah pengambilan formulir. “Yang ditutup adalah pengambilan formulir. Pengembaliannya akan terbuka sampai keluarnya rekomendasi,”katanya.

Nurdin Abdullah optimis dirinya akan meyakinkan para elit Gerindra. Bahkan, selain Gerindra, Bupati Bantaeng dua periode itu juga optimis bisa meraih tiket dari PKS. “Insya Allah PKS juga 90% bersama kita,”urai Nurdin.

Jika Gerindra dan PKS berkoalisi, maka akan memiliki 17 kursi. Jumlah ini memenuhi persyaratan Undang undang, 20% jumlah kursi di DPRD Sulsel untuk mengusung satu pasangan calon.

Dan jika ini terwujud, Nurdin Abdullah justru lebih dulu mensolidkan Koalisi Nasional versi Koalisi Merah Putih dibawah kendali Prabowo Subianto.

Apakah Pak Prof memilih bergabung ke Poros Prabowo Subianto (Gerindra plus PKS) seperti Anies-Sandi di Pilgub Jakarta ? Kita nantikan kejutannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *