IMMIM Sambut Baik Ide NH-Azis Soal Toilet & Tempat Wudhu Bersih

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Pasangan bakal calon Gubernur-calon Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Muzakkar (NH-Aziz) memprioritaskan perhatian pada kebersihan toilet dan tempat berwudhu di masjid dan musallah.

Merespons hal tersebut, Ketua DPP Ikatan Masjid Mushalla Indonesia Muttahidah (IMMIM), Ahmad Sewang, menyambut positif program tersebut saat dihubungi Kamis, (21/9).

“Tentu saja hal itu positif, segala hal yang mengarah kepada kebaikan dan kebersihan itu positif,” bebernya.

Guru Besar UIN Alauddin ini juga mengatakan, program tersebut harus dilandasi niat karena Allah.

“Sepanjang itu diniatkan karena Allah dan tujuannya positif , itu adalah amal ibadah yang harus dijalankan. Insya Allah kami siap jika nanti diajak kerja sama,” imbuhnya.

Program NH-Aziz, kata dia, juga bisa melengkapi program tahunan IMMIM dalam melakukan pembinaan masjid. Tiap tahunnya, IMMIM mengevaluasi masjid dan menentukan masjid terbaik.

Penilaian masjid tersebut efektif dilakukan karena mampu menstimulasi pengurus masjid dalam mengikuti keistimewaan masjid terbaik.

“Selain aktivitas sosial yang hidup di lingkungan masjid, kebersihan juga menjadi poin penilaiannya,” ujar Ahmad Sewang.

Sehingga, mengenai figur pemimpin Sulsel selanjutnya, ia berpendapat agar sosok yang peduli dengan pembinaan agama dapat terpilih.

“Siapa pun yang terbaik harus didukung untuk memperbaiki provinsi kita. Sekarang ini dunia semakin bebas, ada yang anti agama, pasti kita tidak mendukungnya,” tandasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *