Ada yang Intervensi KPU Gowa di Pilgub ?

 

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Jelang pelaksanaan pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang, beragam dinamika mulai menghangat. Tak hanya soal dinamika partai politik dan komposisi pasangan calon, termasuk kondisi kebatinan para penyelenggara.
Hal tersebut setidaknya tercermin dari status Facebook Ketua KPU Gowa, Zainal Ruma. Status yang dipostingnya pada Kamis (21/9/2017), Zainal meminta supaya jangan ada yang main intervensi.
Berikut postingan Zainal Ruma di Facebook:

“Pilkada itu melaksanakan konstitusi amanat rakyat, jadi janganmi deh…maen intervensi”

Zainal Ruma yang dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp miliknya membenarkan bahwa status tersebut diterbitkan olehnya di Facebook. Namun, status itu bersifat umum dan normatif.
“Sebenarnya itu hanya fikiran umum saja. Bahwa siapa saja yang berfikir untuk melakukan intervensi maka itu tidak perlu dilakukan krn kpu tidak bisa diintervensi. Bukan ditujukan kepada siapapun karena kami di gowa tidak pernah ada yang intervensi.”kata Zainal, Jumat (22/9/2017).

Dalam kolom komentar pun, Zainal menjelaskan bahwa status Facebook itu bukan berarti ada yang intervensi KPU. Namun, adanya intervensi Pusat ke Daerah terhadap proses Pilkada di daerah. Sayangnya, Zainal tidak menjelaskan intervensi apa yang terjadi dari Pusat.(hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *