Kumpulkan Ratusan Petani, Iksan Iskandar: Jeneponto itu NH-Azis

JENEPONTO, LiputanLIMA.com- Cagub Sulsel dari Partai Golkar, Nasdem, PPP dan PKPI, Nurdin Halid mengaku terharu dengan membeludaknya kehadiran ratusan petani yang menyambutnya di Gedung Sipitangarri Jeneponto, Minggu (1/10/2017).

NH bersama rombongan Golkar disambut Bupati Jeneponto Iksan Iskandar di rumah jabatan bupati sebelum mengukuhkan Tim Petani Cerdas Jeneponto untuk NH-Aziz di Gedung Sipitangarri.

“Saya sangat paham soal petani, karena itu petani harus disejahterakan. Saya ini anak petani. Ayah saya adalah seorang guru, dulu hidupnya pas-pasan. Salah satu cara untuk menutupi biaya sekolah adalah dengan bertani,” kata NH dalam sambutannya.

Salah satu upaya menyejahterakan petani adalah memudahkan keberadaan stok pupuk dan tidak langka lagi seperti selama ini.

“Petani juga ke depan akan kita mudahkan pinjaman tanpa bunga. Supaya mereka mudah mengembalikan pinjaman itu. Mereka akan menggunakan modal itu dengan tenang,” jelasnya.

Menurut Nurdin Halid, yang juga Ketua Harian DPP Golkar ini, petani harus disejahterakan karena petani adalah simbol kesejahteraan.

Sementara itu, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menyatakan dukungannya secara penuh untuk memenangkan pasangan Cagub-cawagub Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pada Pilgub Sulsel 2018.

“Kalau petani sudah berjanji, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak memenangkan. Petani Jeneponto punya tekad untuk NH-Aziz. Karena itu, yah Jeneponto itu adalah NH-Aziz,” kata Iksan dalam sambutannya di depan ratusan petani dan kepala desa yang hadir.

Menurut Iksan, jika petani sudah sepakat maka tidak ada lagi yang bisa menghalangi tekad untuk memenangkan NH-Aziz.

Iksan juga mengatakan, salah satu alasan penting mendukung NH-Aziz adalah karena ketulusan NH sudah berpengalaman dalam membangun ekonomi rakyat.

Salah satu prestasi penting adalah NH mampu mengakomodir petani dalam pergerakan koperasi.

Selain itu, tambah Iksan, NH sebagai tokoh nasional memiliki jaringan besar di pusat untuk memajukan daerah.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *