Pengamat: ASS Merupakan Keterwakilan Pemuda di Pilgub Sulsel

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Dalam kurun waktu dua pekan terakhir, kontestasi Pilgub Sulsel dihentak dengan munculnya figur pengusaha muda di Singapura. Nama itu adalah Andi Sudirman Sulaiman (ASS), yang merupakan adik kandung Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.
Meski nama ASS tergolong masih asing di telinga masyarakat Sulsel, namun dengan semangat muda yang dimilikinya, tak menutup kemungkinan bisa memberikan kejutan di Pilgub 2018 mendatang.

Lalu bagaimana tanggapan para pemerhati politik menyikapi munculnya figur muda yang sukses di perantauan dan ingin kembali mengabdi untuk daerahnya ?

Pengamat Politik Dari PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI) Suwadi Idris Amir menilai, Pilgub Sulsel memang membutuhkan sosok pemimpin muda yang energik dan kaya pengalaman untuk mendampingi figur senior. “Tokoh pemuda penting, agar pemikiran yang lahir dari tokoh senior bisa dipadukan dengan figur muda, untuk di integrasikan dalam sebuah konsep program, visi – misi dalam membangun Sulsel,”kata Suwadi, Minggu (1/10/2017).

Andi Sudirman Sulaiman (ASS) walaupun tergolong masih muda, namun pengalamannya memimpin perusahaan besar di Singapura maupun di indonesia, menjadi modalnya mengimbangi figur senior. “Apalagi dia adalah adik menteri Pertanian Dr Andi Amran Sulaiman, tentu publik masyarakat Sulsel tak meragukan sosok seorang ASS, walaupun tergolong masih cukup muda.”papar Suwadi.

Lantas, bagaimana dengan peluang yang dimiliki ASS ?. Menurut Suwadi, jika benar akan berpaket dengan Nurdin Abdullah seperti yang ramai diberitakan, maka paket NA – ASS tergolong paket komplit. “Sebab dia akan bersinergi dengan cagub yang kaya Sumber daya manusia (SDM), kaya pengalaman dan tergolong bersih. Tentu ASS akan mendapat banyak pelajaran dari Sang Profesor. ASS dengan jaringan pengusahanya, tentu bisa menggerakkan pertumbuhan ekonomi Sulsel lebih baik lagi,”ujarnya.

Diketahui, menteri Amran Sulaiman memiliki 12 saudara. Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan anak ke 11, umurnya juga dikabarkan masih muda, berusia 35 tahun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *