Bupati Jeneponto: NH Ibarat Pemain Timnas yang Rela Turun Kasta

JENEPONTO, LiputanLIMA.com- Bupati Jeneponto Iksan Iskandar salah satu ketua Golkar yang menunjukkan totalitas memenangkan HAM Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel 2018.

Totalitas ini tidak hanya tergambar lewat survei yang menunjukkan pasangan ini paling unggul di Jeneponto, juga terlihat saat pria yang akrab disapa Karaeng Ninra ini menjadi tuan rumah kunjungan Nurdin Halid ke Jeneponto, Minggu petang (1/10/2017).

Karaeng Ninra bersama istrinya, Hj Hamsyiah berjanji memberi kemenangan mutlak kepada NH-Aziz di Jeneponto. Iksan akan bergerak dengan jejaring Golkar dan tokoh-tokoh masyarakat, sementara Hamsyiah akan bergerak dengan jejaring Majelis Taklim se-Jeneponto serta organisasi perempuan.

Karaeng Ninra bahkan memberi kesempatan kepada NH selaku Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia untuk berbincang santai bersama seluruh elite pemerintahan Jeneponto. Calon bupati Golkar untuk periode keduanya ini berharap seluruh aparatnya bisa memetik pengalaman dan pelajaran dari ketokohan NH.

Menurut Karaeng Ninra, bukan hanya karena dirinya Ketua Golkar Jeneponto sehingga total akan memenangkan NH-Aziz di pilgub.

“Saya sangat memahami kapasitas kepemimpinan NH. Beliau ini paling berani melakukan terobosan dan tahu cara mewujudkan gagasan-gagasannya. Sesuatu yang biasanya tidak mampu dilakukan pemimpin daerah lain, tidak sulit di tangannya. Jadi, bisa dibayangkan bagaimana majunya Sulsel nanti kalau beliau jadi gubernur,” kata Kr Ninra.

Karaeng Ninra mengibaratkan NH seperti pemain bola timnas yang sedang laris-larisnya, tapi rela pulang bermain di kampungnya sebagai bentuk pengabdian.

Kiprah Mantan Ketua PSSI itu di tingkat nasional hingga internasional dianggap Iksan sudah sangat mempuni.

“Sekarang, tentu masyarakat bertanya kenapa NH mau kembali ke Sulsel?
Beliau kembali ke Sulsel adalah semata-mata untuk memperbaiki kesejahteraaan masyarakat, terutama para petani lewat program membangun di kampung,” sambungnya.

Hadir mendampingi NH dalam kunjungan ke Jeneponto, anggota DPR RI Hamka B. Kady, pengurus Golkar Sulsel Hoist Bachtiar, Waris Halid, Risman Pasigai, Nasaruddin Upel dan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *