Bur Beri Peluang Program Syamsari, PKS Tak Libatkan Nasdem

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Nampaknya Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin sudah bisa move on pasca kekalahannya di Pilkada Takalar beberapa waktu lalu. Ketua Golkar Takalar itu membuka ruang komunikasi kepada kubu pemenang Pilkada Takalar Syamsari Kitta-Haji De’de (SKHD).
Burhanuddin Baharuddin mengatakan bahwa setelah Pilkada, maka dirinya menganggap saatnya semua pihak bersatu kembali memikirkan kesejahteraan rakyat. “Pilkada sudah selesai dinda. Saatnya kembali memikirkan orang banyak,”kata Bur melalui telepon genggamnya, Selasa (3/10/2017) malam.
Mantan legislator DPRD Sulsel menjelaskan pihaknya mengutus perwakilan dari unsur penyusun dan pembahas anggaran untuk mendiskusikan program SKHD yang bisa dimasukkan di APBD 2018. “Kita akan masukkan sesuai ketersediaan anggaran dan kesesuaian regulasi perundang-undangan. Banyak hal yang harus dikaji,”katanya.

Sebagai langkah kongkret, Burhanuddin mengutus beberapa pimpinan partai pengusungnya yang memiliki kursi di DPRD Takalar untuk bertemu dengan pihak SKHD.
Dari kubu Bur, nampak Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto, Ketua Fraksi Golkar Dr Nawir Rahman, Jubir Bur-Nojeng di Pilkada Makmur Mustakim, Ketua Fraksi Gerindra Indar Jaya, Wakil Ketua DPRD Takalar Idris Leo dan beberapa nama lainnya.
Sedangkan dari kubu SKHD, dihadiri langsung oleh Bupati terpilih Syamsari Kitta didampingi beberapa pejabat eselon III yang memang sejak Pilkada berafiliasi ke kubu SKHD. Selain itu, beberapa elit PKS Takalar turut hadir dalam pertemuan ini.
Sebagai ‘penengah’, Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar Nirwan Nasrullah hadir memandu pertemuan.
Para pihak yang sempat ‘berjibaku’ di Pilkada ini, menggelar pertemuan malam ini, Selasa (3/10/2017) di Hotel Colonial Makassar di bilangan Tanjung Bunga.
Sayangnya, di pertemuan ini, tak satu pun unsur partai Nasdem sebagai pengusung SKHD di Pilkada lalu. Bahkan, Haji De’de yang merupakan Wabup terpilih juga tidak hadir.
Ketua DPD Nasdem Takalar, Sayyed Muhajir mengaku tidak memperoleh informasi tentang pertemuan itu. “Saya tidak diinformasikan. Nanti saya cari tau,”kata Sayyed.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *