Optimis Tiga Besar, Hanura Pendaftar Pertama di KPU Takalar

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Tahapan pendaftaran partai politik resmi dibuka hari ini, Selasa (3/10/2017). Di Takalar, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) merupakan parpol pertama yang mendaftar di daerah berjuluk Butta Panrannuangta.

Ketua DPD Hanura Takalar, Ilham Jaya Torada menjelaskan bahwa pihaknya telah lama menanti terbukanya pendaftaran. “Kami sejak awal sudah siap mendaftar. Makanya, pas dibuka, kami langsung kesini,”kata Ilham yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Takalar.

Partai yang didirikan Menkopolhukam Wiranto ini optimis mampu masuk tiga besar pemenang Pemilu 2019 mendatang. “Hanura optimis bisa masuk 3 besar. Dan ada beberapa variabel pendukung yang bisa mewujudkan,”katanya.

Aktifis Muhammadiyah menjelaskan bahwa dibawah kendali Oesman Sapta Oddang (OSO) sebagai ketum DPP Hanura, maka ikatan kebatinan orang Takalar sangat kuat terjalin. “Pak OSO itu orang Takalar. Saya meyakini keluarga besar OSO tidak akan mempermalukan beliau,”urai Ilham lagi.

Komisioner KPU Takalar, Muh Nur Arfah membenarkan bahwa pendaftaran parpol peserta pemilu 2019 mulai dibuka dan Hanura menjadi pendaftar pertama.
“Benar pendaftaran mulai dibuka. Hanura mendaftar pertama hari ini,”kata Arfah. Adapun pendaftaran partai politik peserta pemilu, diterangkannya akan dibuka pada 3-16 Oktober 2017. “Setelah tahapan pendaftaran itu, maka akan dilakukan verifikasi,”tandasnya. Berkas pendaftaran Partai Hanura Takalar diterima langsung oleh lima orang komisioner KPU Takalar.(hek)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *