KPU Takalar Gelar Sosialisasi UU Pemilu

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Sekaitan diterapkannya beberapa perubahan regulasi dan tahapan kepemiluan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Takalar menggelar sosialisasi UU nomor 7 tahun 2017, Rabu (11/10/2017).
Sosialisasi yang digelar di Hotel Grand Kalampa Takalar, mengundang unsur partai politik, OKP, Ormas, Media dan LSM
Undang undang ini merupakan regulasi terbaru sebagai panduan terbaru dalam penyelenggaraan Pemilu/Kada.
Komisioner KPU Takalar, Alimuddin Padjarang menjelaskan bahwa sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman secara luas kepada masyarakat tentang beberapa perubahan di aturan kepemiluan.
“Undang undang terbaru ini kan banyak perubahan. Sehingga dianggap prioritas untuk disosialisasikan kepada masyarakat,”kata Alimuddin.
Beberapa poin penting yang disosialisasikan adalah beberapa perubahan fundamental dari penyelenggaraan dan tahapan pelaksanaan Pemilu dan pemilukada.
“Ambil contoh paling simpel, ke depan, Komisioner KPU Takalar hanya akan diisi oleh tiga orang. Bukan lagi lima orang seperti sekarang,”kata Alimuddin.
Undang undang nomor 7 tahun 2017 adalah salah satu produk Undang undang yang tergolong memiliki dinamika tinggi di DPR RI ketika dibahas beberapa waktu lalu.

Beberapa poin krusial menjadi penyebab lamanya pembahasan, antara lain ambang batas presiden (presidential treshold), ambang batas parlemen (parliamentary treshold), district magnitude, sistem pemilu, dan konversi suara.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *