KPU Takalar Mulai Rekrut PPK untuk Pilgub Sulsel

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Menjelang tahapan persiapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sulawesi Selatan 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Takalar mulai melakukan rekrutmen penyelenggara ad hoc.

Rekrutmen itu akan dilakukan untuk membentuk penyelenggara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Iya, Rekrutmen PPK dan PPS mulai dilakukan kemarin, Kamis (12/10/2017).”terang Alimuddin Padjarang, komisioner KPU Takalar, Jumat (13/10/2017).

Dilanjutkannya, pendaftaran PPK akan dibuka selama sepekan hingga 18 Oktober 2017 untuk PPK, sedangkan rekrutman PPS berakhir pada 31 Oktober 2017 mendatang.

Alimuddin mengungkapkan, adapun persyaratan yang harus dikantongi calon anggota PPK dan calon anggota PPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang antara lain, sebagai warga Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 17 tahun, memiliki integritas serta pribadi yang kuat, jujur dan adil.

“Semua persyaratan ini harus dan wajib dimiliki oleh calon anggota PPK dan calon anggota PPS dan yang paling utama pula adalah setia terhadap Pancasila dan UUD 1945,” ujar Alimuddin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *