Peringati Hari Santri, Pesantren Babul Khaer Bulukumba akan Gelar Kirab Santri

BULUKUMBA, LiputanLIMA.com- Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) pada 22 Oktober 2017, pondok pesantren Babul Khaer Bulukumba akan menggelar sejumlah kegiatan. Seperti tahun sebelumnya, Pesantren yang terletak 5 kilometer sebelah timur kota Bulukumba memperingati HSN dengan berbagai macam lomba. Tak hanya internal pesantren, namun juga melibatkan masyarakat umum.
Kepala Madrasah Tsanawiyah Babul Khaer, Muh Asdar menjelaskan bahwa tahun 2017 ini, pihaknya akan menggelar lomba bagi siswa SD dan Madrasah Ibtidaiyah. “Kita ada lomba Hafidz Juz Amma bagi anak SD sederajat juga Pemilihan Dai cilik,”kata Asdar, Jumat (13/10/2017) malam.
Menurut alumnus IAIN Alauddin, lomba yang melibatkan siswa SD dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat pesantren sejak dini.
“Kita harap masyarakat bisa memahami secara utuh kehidupan pesantren dengan berkunjung langsung ke pesantren. Tidak memperoleh info sepotong-sepotong,”katanya.


Selain itu, Pesantren Babul Khaer yang berdiri pada 15 Juli 1985, juga akan menggelar lomba pidato Arab-Inggris antar pesantren.
Puncaknya, akan digelar Kirab Santri dengan melalui beberapa jalan protokol di Bulukumba dan finish di Islamic Centre Dato Tiro (ICDT) Bulukumba.
“Puncaknya pada 22 Oktober, akan ada Kirab Santri dari pondok dan finish di ICDT,”pungkasnya.
Hari Santri Nasional tahun ini mengangkat tema “Santri Mandiri, NKRI Hebat”. HSN diperingati berdasarkan Keputusan Presiden Jokowi nomor 22 tahun 2015 dan diperingati sebagai hari libur nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *