Penjaga Pangkep Expo: Ternyata Pak NH Sangat Dermawan dan Ramah yah…!!

PANGKEP, LiputanLIMA.com- Usai resmi membuka Pangkep Expo pada peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70 di Halaman Mattampa Inn, Sabtu (14/10), Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid langsung mengunjungi stand Pangkep Expo.

Berkeliling pada stand Pangkep Expo, bakal calon Gubernur Sulsel ini mengunjungi hampir seluruh stand yang tersedia. Tak jarang, pemilik stand berebutan mendekati NH agar dapat dikunjungi stand-nya.

Pada kunjungannya ke sejumlah stand, sedikitnya masing-masing lima menit, pasangan Abdul Aziz Qahhar Muzakkar ini membaur dengan pemilik stand. Mereka kemudian berfoto dengan melakukan simbol salam Sulsel Baru dengan mengepalkan tangan kanan di depan dada kiri. Simbol sebagai wujud perjuangan melawan kesenjangan.

Pada kesempatan tersebut, NH juga kagum dengan karya-karya pada tiap stand di Pangkep Expo. Berbagai jenis kerajinan tangan dan makanan tradisional dipamerkan.

NH pun membagi-bagikan masing-masing ratusan dolar sebagai apresiasi atas tingginya nilai kearifan lokal yang masih terawat. Di antaranya, di stand Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Mandalle, dan Tim Penggerak PKK.

Tak hanya pemilik stand, sekira 1.000 insan koperasi yang turut hadir pada peringatan Hari Koperasi Nasional juga turut antusias dengan kedatangan NH saat meninjau stand-stand Pangkep Expo.

Salah seorang penjaga stand Dinas Pertanian Pangkep, Lidyawati mengaku gembira dengan kehadiran sosok Ketua Dekopin pada kegiatan tersebut. “Beliau sosok yang ramah dan dermawan, sosok yang diharapkan memang menjadi pemimpin,” tutur warga Kecamatan Mandalle ini.

Sebanyak 96 peserta pada stand Pangkep Expo 2017. Di antaranya, sebanyak 26 stand SKPD, 12 pemerintah kecamatan, 6 instansi vertikal, 2 Polres Pangkep, 5 perbankan, 2 BUMN, 1 organisasi kepemudaan, 1 Kostrad, dan 50 perdagangan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *