Lolos Berkas di KPU, Golkar Takalar Optimis Pertahankan Kursi Ketua DPRD di Pemilu 2019

TAKALAR, LiputanLIMA.com– DPD Partai Golkar Takalar resmi mendaftar sebagai parpol peserta Pemilu 2019 di kantor KPUD setempat, jalan Mallontarang Dg Maro Takalar, Minggu (15/10/2017).

Partai berlambang beringin rimbun tersebut mendaftar dengan menghadirkan tokoh senior dan para pentolan di seluruh wilayah Butta Panrannuangku.

Sekretaris Partai Golkar Takalar, Dr Nawir Rahman menjelaskan bahwa pihaknya sesungguhnya sudah lama menyiapkan berkas yang disyaratkan oleh KPU, namun menunggu DPP Partai Golkar mendaftar di KPU RI.

“Kami taat azas dan regulasi. Dengan perubahan signifikan pada regulasi kepemiluan, maka kami menunggu DPP mendaftar agar bisa terintegrasi di Sistim Informasi Politik (Sipol) KPU RI dengan KPUD disini, sehingga hari ini barulah kami mendaftar,”tutur Nawir yang juga alumni program doktoral UNM.

Soal target di Pemilu mendatang, Nawir mengurai kondisi terkini Partai Golkar sejak dipimpin Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin.

Dr. Nawir Rahman

“Infrastruktur dan suprastruktur partai, kini lebih hidup dan bergairah. Semua bersemangat menanti Pemilu 2019 mendatang. Kami target 9 kursi atau rerata 3 kursi per dapil,”tandas anggota DPRD tiga periode.

Dengan modal 9 kursi, diyakini kursi ketua DPRD masih akan digenggam partai Golkar. Sekedar diketahui, saat ini meraih kursi terbanyak di DPRD Takalar dengan 6 kursi dan menduduki posisi Ketua DPRD. Selain Golkar, Nasdem dan PKS sebagai partai pengusung pemenang Pilkada, dikabarkan juga memiliki target merebut posisi pimpinan DPRD.

Namun, menurut Nawir target partainya menambah kursi tidak muluk-muluk. Hal ini menurutnya rasional mengingat tokoh masyarakat ramai bergabung ke partai tertua di Indonesia.

“Yang melek aturan terbaru kepemiluan, pasti akan berbondong bondong memilih partai besar untuk bertarung di Pemilu mendatang. Golkar tidak diragukan dalam posisi itu,”imbuh Nawir.

Di pendaftaran ini, Partai Golkar Takalar menyetor 1987 Kartu Tanda Anggota (KTA) beserta KTP elektronik. Sehingga berkas administrasi Partai Golkar di Takalar dinyatakan lengkap oleh KPUD setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *