18 Tahun Bela Persela, Almarhum Choirul Huda Disejajarkan Totti dan Maldini

LiputanLIMA.com – Kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, meninggal dunia pada Minggu 15 Oktober 2017 malam WIB. Penyebabnya adalah benturan dengan rekan setim, Ramon Rodrigues De Mesquita saat menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya.
Sempat mendapat pertolongan di tepi lapangan, Choirul langsung dilarikan ke RSUD dr Soegiri. Petugas yang menanganinya mengaku sudah memberi pertolongan maksimal dengan menggunakan alat bantu pernapasan.
Namun sayang, setelah satu jam berusaha, nyawa Choirul tak lagi bisa tertolong. Pukul 16.45 WIB, dia menghembuskan napas terakhir pada usia 38 tahun.
Karier sepakbola profesional Choirul dihabiskan hanya bersama Persela. Sudah 18 tahun dia mengenakan jersey kebanggaan klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.
Karena loyalitasnya tersebut, media massa Inggris, The Sun, menyejajarkan Choirul dengan legenda sepakbola dunia seperti Francesco Totti di AS Roma dan Paolo Maldini bersama AC Milan. Mereka adalah pemain yang selama karier profesional hanya bermain untuk satu klub.
Bukan cuma itu, ada pula dua nama legenda Manchester United, Ryan Giggs dan Paul Scholes dalam daftar tersebut. Dan satu pemain lagi adalah Carles Puyol, yang menjadi bagian Barcelona selama 18 tahun terakhir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *