Nurdin Halid Sayangkan TBL ‘Dibuang’ NA

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Perceraian antara pasangan Nurdin Abdullah dan Tanribali Lamo (NA-TBL) sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon Wakil Gubernur Sulsel direspons sejumlah pihak. Di antaranya, Ketua Harian DPP Golkar, Nurdin Halid (NH).

Saat ditemui, NH mengungkapkan, TBL masih berstatus sebagai kader Partai Golkar. Sehingga, dirinya meminta TBL sebagai kader Golkar tetap mendukung dan memenangkan pasangan calon usungan partai pada Pilkada mendatang.

“Kita tidak merangkul kembali, tetapi Pak Tanribali sepanjang ia kader Golkar, maka ia wajib memperjuangkan calon dari Golkar,” ujarnya, Selasa (17/10/2017).

NH menceritakan, sebelumnya kala TBL hendak berpasangan dengan NA, memang tidak serta-merta diberhentikan dari kepengurusan Partai Golkar.

“Sebetulnya tadinya di Golkar itu minta diberhentikan, tetapi saya bilang jangan diberhentikan dulu. Pak Tanribali itu sudah kerja, sudah saya restui izin sebagai ketua harian,” ujarnya

Menurutnya, majunya TBL sebagai Wakil Gubernur Sulsel dan memperoleh restu dari partai sebagai wujud keikhlasan demi kemajuan Sulsel.

Oleh karena itu, dirinya menyayangkan kandasnya pasangan NA-TBL di tengah jalan. Padahal, imbuh dia, TBL telah bekerja selama dua tahun demi terwujudnya harapan baik tersebut.

“Yang di luar dugaan saya, tiba-tiba beliau dibuang begitu saja. Saya sayangkannya begini, Pak Tanribali itu seorang senior, jenderal purnawirawan. Beliau juga sangat berpengalaman karena pernah menjadi Plt gubernur, pernah jadi dirjen, anaknya mantan gubernur,” bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *