Nurdin Halid Bakal Fasilitasi Perintisan Seksi Bimas Kristen di Kemenag Palopo

PALOPO, LiputanLIMA.com- Bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Harid melakukan kunjungan silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Wara Barat, Palopo (18/10/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Harian DPP Golkar ini disambut salah satu tokoh Kerukunan Masyarakat Toraja di Palopo, Elizabeth. Ia berpesan kepada NH agar membantu restrukturisasi Kemenag Kota Palopo dengan menghadirkan Bidang Bina Masyarakat Kristen.

“Di Palopo ini tidak ada Bimas Kristen. Di Toraja, Luwu, Luwu Timur, Luwu Utara, semua ada,” bebernya.

Ia menceritakan, selama masih menjabat sebagai anggota DPRD, dirinya telah merintis proses tersebut. Dua tahun menggenjot pembentukan Bimas Kristen, namun masih belum membuahkan hasil hingga kini dirinya tak lagi menjabat sebagai legislator.

“Saya sudah urus mulai dari DPRD Palopo, walikota, DPRD provinsi, gubernur, Depag. Sekarang sudah keluar dari Kemenag, sudah sampai Menpan,” tuturnya.

“Saya selalu titipkan ke teman-teman anggota DPR untuk melanjutkan apa yang sudah saya rintis itu. Sekarang ada Pak NH, tolong ikut dibantu,” pesannya.

Menanggapi harapan tersebut, NH mengaku siap mewadahi aspirasi warga Kristen di Palopo tersebut. Meskipun tidak memiliki kewenangan secara langsung, dirinya akan turut memperjuangkan adanya restrukturisasi di Kemenag Palopo sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Tolong disiapkan apa saja dokumen yang bisa saya bawa. Besok saya ke Jakarta, saya akan bantu, ketemu dengan Menpan utk bicarakan ini,” balasnya.

Selain itu, NH juga akan menyampaikan kepada pasangan bakal calon wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahar Muzakkar selaku legislator DPD RI untuk memproses harapan tersebut.

“Di samping, Pak Ustaz Aziz di DPD juga memperjuangkan lewat jalurnya,” bebernya.

Silaturahmi tokoh masyarakat dihadiri sejumlah perwakilan dari berbagai kelurahan di Kecamatan Wara Barat. Hadir pada kesempatan tersebut, Istri Walikota Palopo, Utia Sari, dan Ketua Golkar Palopo, Armin Mustamin Toputiri. (****)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *