Bhayangkara FC Jamu PSM Malam ini, Laga Rasa Final

LiputanLIMA.com- Laga panas dan krusial GoJek Traveloka Liga 1 matchday 30 bakal tersaji antara Bhayangkara FC vs PSM Makassar, Kamis (19/10/2017) malam ini.

Bhayangkara FC bertekad mempertahankan status sebagai pemimpin klasemen sementara Liga 1. Sementara PSM Makassar yang kini bertengger di peringkat ketiga dengan terpaut empat poin dengan Bhayangkara FC akan berusaha mengincar gelar juara.

“Kami tidak menang melawan Barito, tapi Bali juga tidak menang, jadi selisih poin kami masih tetap. Namun, kami harus tetap konsentrasi dan fokus melawan PSM,” kata Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy.

Barito Putera menang 1-0 atas Bhayangkara FC pada laga 15 Oktober lalu. Hasil ini membuat Bhayangkara FC bertahan di posisi puncak dengan 59 poin atau unggul empat poin dari Bali United dan PSM Makassar yang memiliki poin sama. Hal ini membuat persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 semakin sengit.

“Pemain sudah melupakan kekalahan dari Barito. Tim dalam kondisi bagus dan kompak,” kata Simon seraya menambahkan Evan Dimas dkk dalam keadaan siap tempur melawan PSM Makassar.

Ia mengakui PSM Makassar terus menunjukkan grafik perkembangan prestasi tim ke arah positif. Pada laga sebelumnya PSM Makassar sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-1 di Stadion Andi Matalatta, pada Ahad kemarin.

“Persib mereka kalahkan dengan telak. Tapi kami akan bermain dengan cara kami sendiri. Karena itu, para pemain harus tetap fokus dan bermain seperti apa yang kami mainkan selama ini,” ujar Simon.

Simon yakin bisa mengamankan tiga poin pada laga nanti karena Bhayangkara FC sudah bisa diperkuat oleh gelandang muda wahyu Subo Seto. Subo sempat absen pada laga melawan Barito Putera karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

“PSM adalah tim yang cukup kompak. Tidak mudah mengalahkan mereka. Tapi tekad kami sudah bulat, kami harus menang dan dapat tiga poin di kandang,” kata Subo.

Dari kubu Juku Eja, PSM Makassar sedang dalam tren positif dari 10 laga terakhir. Skuad racikan Robert Rene Alberts tercatat hanya sekali kalah dengan skor 3-2 saat melakoni laga tandang melawan Borneo FC. Selain itu, di putaran pertama Liga 1 PSM Makassar menang 2-1 atas Bhayangkara FC.

Sayangnya, pada laga nanti, tiga pilar PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, Rizky Pellu, dan Titus Bonai absen. Ferdinand dan Rizky pelu absen karena akumulasi kartu kuning, sedangkan Titus Bonai cedera engkel. Ketiga pemain inilah yang mengantarkan PSM Makassar ke papan atas klasemen GoJek Traveloka.

Kendati jadwal ketat dan menghadapi laga berat, Robert yakin PSM Makassar bisa menjuarai Liga 1. ’’Tapi dengan catatan jangan mendapat hasil seperti di Borneo,” sindir Robert.

Laga yang akan ditayangkan melalui live streaming akan kick off pada pukul 19.30 WIB malam ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *