RMS Jadi Saksi, Cicu-Appi Salam Komando

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Bakal Calon Walikota Makassar usungan Partai Nasdem dr A Rachmatika Dewi (Cicu) melakukan salam komando dengan Afrimunafri (Appi) di kedai kopi Papa Ong, Makassar, Jumat, (20/10/2017) malam.

Salam komando Cicu-Appi disaksikan oleh Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Sekretaris DPW Syahruddin Alrif, Wakil Ketua Bidang Media DPW Nasdem Sulsel, M. Rajab, dan Muslim Salam.

Jubir DPW Nasdem Sulsel, M. Rajab mengungkapkan pertemuan Cicu-Appi ini untuk mempertajam peta koalisi partai dan kekuatan politik menjelang Pilwali Makassar 2018. Pembicaraan baru seputar pemetaan kekuatan politik di Makassar.

“Kita petakan dulu secara bersama, nanti baru bicara siapa paket dengan siapa” ujar Rajab di sela pertemuan Appi-Cicu.

Ditanya terkait kemungkinan paket Cicu-Appi atau Appi-Cicu, Rajab mengungkapkan semua mungkin saja terjadi, yang jelas ada hitungannya. Tentu juga, akan melibatkan tokoh-tokoh besar yang selama ini berada di balik kedua Bacalon ini.

Cicu yang kini mengantongi rekomendasi Partai harus mencari partai lain untuk menggenapkan jumlah kursi minimal sebagai syarat mengusung calon. Nasdem sendiri memiliki 5 kursi untuk DPRD Kota Makassar.

Sementara itu, Syahruddin Alrif mengatakan paket Appi-Cicu atau Cicu-Appi tidak menjadi soal, dan paket ini hampir pasti jadi.

“Paket ini hampir pasti jadi. Kita doakan saja agar semua berjalan lancar” tutup Syahruddin Alrif.

Ketika melakukan penyerahan rekomendasi Golkar ke Fatmawati Rusdi di Sidrap, Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid menjelaskan untuk Pilwali Makassar, Golkar akan menyerahkan ke RMS untuk mengatur. “Biar RMS yang atur,”kata NH, Senin (16/10/2017) di RMS Land, Sidrap.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *