Suhardi Duka Benarkan Julukan ‘Macca Mappatuo Tau’ Bagi NH

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Julukan “macca mappatuo tau” atau pemimpin pandai membesarkan orang yang melekat pada sosok Nurdin Halid diakui oleh mantan bupati Mamuju, Suhardi Duka. Bahkan, Suhardi mengaku apa yang digapainya saat ini tidak lepas dari bimbingan dan arahan sosok NH.

“Kalau soal pandai membesarkan orang, NH-lah tokoh itu. Saya ini bisa seperti sekarang salah satunya karena dikader oleh NH,” tegas Suhardi Duka, Minggu (22/10/2017).

Suhardi mengaku banyak bersentuhan dengan Nurdin Halid sejak masih menjadi Ketua AMPI Mamuju. Saat itu, NH adalah Ketua AMPI Sulsel. Hubungan kakak adik itu akhirnya berlanjut sampai saat ini.

“Bahkan sekarang, meski saya sudah menjadi kader di partai lain, apa yang selalu saya usulkan kepada beliau itu masih sangat mendapat tempat untuk dipertimbangkan,” kata mantan ketua DPRD Mamuju ini.

“Semua itu membuktikan NH ini sosok yang sangat familiar dan sangat pandai menjaga persahabatan. Itulah hebatnya NH,” sambungnya.

Satu lagi, sambung Suhardi, NH adalah sosok yang sangat memegang komitmen. Baik di dalam dunia politik maupun bisnis.

“Caranya mendidik kader itu adalah dengan selalu memberi contoh bagaimana memegang komitmen. Kami selalu diajar bagaimana memegang komitmen,” lanjutnya.

Mantan Kepala BKD Kota Makassar, Sittiara juga mengakui karakter Nurdin Halid tersebut. Sittiara menyebut sejumlah nama yang dahulu adalah kader NH dan tumbuh menjadi tokoh bersama dengan Nurdin Halid.

Tokoh itu di antaranya mantan wali kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang, anggota DPD RI Ajiep Padindang, anggota DPR RI Hamka B Kady, Bupati Polman, Ibrahim Masdar, mantan Ketua DPRD Mamuju yang sekarang Bupati, Suhardi Duka, dan banyak lainnya.

Menurut Sittiara, mereka memang punya kompetensi pribadi masing-masing untuk menjadi tokoh. Tapi, campur tangan NH sangat jelas ada. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *