Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Sulsel Buat Panggung Bagi Pekerja Seni Jeneponto

JENEPONTO, LiputanLIMA.com- Dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel dan Jeneponto gelar ‘Pentas Seni Karya Turatea’ (PESTA) di lapangan Taman Lalulintas Polres Jeneponto, Jumat (27/10/2017).

Kegiatan ini didukung sepenuhnya KNPI Sulsel dan Perform 11 Sanggar yang ada di Butta Turatea, dilaksanakan pada tanggal 27 s/d 29 Oktober 2017 dengan tema : Meretas Perbedaan Merajut Kebersamaan.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Sulsel yang diwakili oleh Wakil Ketua KNPI Sulsel, Rachmat Sasmito mengungkapkan bahwa pemuda harus memulai gerakan yang orisinilitasnya lahir dan tumbuh dalam masyarakat.

“Gerakan pemuda harus dimulai dari gerakan kebudayaan yang bersumber dari kearifan lokal agar pemuda tidak tercerabut dari sejarah dan kebudayaan nusantara,” ujar Rachmat Sasmito.

Lebih jauh dia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh peserta karena Ketua KNPI Sulsel berhalangan, sehingga sambutannya diwakili.

“Ketua KNPI Sulsel, pak Yasir Mahmud sangat merespon positif kegiatan yang digelar di Jeneponto, dan itu salah satu bentuk kontribusi pemuda dalam melestarikan nilai-nilai budaya di Sulsel,” tambah Rachmat Sasmito.

Adapun bentuk kegiatan terdiri dari Karnaval Budaya, Campt Art, Workshop, Pentas Seni, Pemutaran Film dan Dialog Kebudayaan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *