Begini Harapan Punggawa di Hari Sumpah Pemuda

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Hari Sumpah Pemuda yang diperingati 28 Oktober 2017, hari ini, turut mendapat perhatian dari Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL).

Ichsan yang dikenal peduli terhadap pendidikan dan aksi kemanusiaan, “membakar” semangat para generasi muda untuk terus memacu dan mengasah diri dalam memberi konstribusi bagi bangsa dan tanah air.

Menurutnya, semangat Sumpah Pemuda harus dimaknai lebih besar. Selain bersama dalam menjaga kedaulatan negara, juga tantangan untuk menjaga jati diri bangsa di tengah pengaruh yang bisa mendegdarasi moral generasi.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda. Pemuda adalah mereka yang selalu menunjukkan karyanya. Mengobarkan semangatnya. Meraih prestasi untuk Indonesia Raya,” pesan IYL, Sabtu (28/10/2017).

IYL yang juga dikenal sebagai “Mr Komitmen” juga menaruh harapan besar, agar para generasi muda memiliki semangat dan integritas. Bukan justru larut dari berbagai pengaruh yang bisa menghancurkan moral.

Tak kalah penting, lanjut dia, generasi muda harus punya idialisme. Kokoh dalam mempertahankan komitmen, serta konsistensinya. Bukan pemuda yang mudah goyah, dan mengingkari komitmennya.

Di samping itu, IYL yang maju di Pilgub Sulsel 2018 untuk mewakafkan diri, juga mendorong para pemuda-pemudi memiliki kepeduliaan terhadap sesama, serta berperan aktif di berbagai bidang pengabdian. Termasuk untuk urusan aksi-aksi kemanusiaan.

Sekadar diketahui, Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober diperingati dengan berbagai cara oleh berbagai elemen kepemudaan dan kemasyarakatan. Baik melalui dialog, diskusi, maupun dalam bentuk kegiatan lain yang bisa menggugah semangat para pemuda.#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *