Istri ke Jakarta, IYL Ajak Anaknya ‘Nongki-nongki’

MAKASSAR, LiputanLIMA.com- Ichsan Yasin Limpo (IYL) boleh “super sibuk” mengurus misi banyak hal. Tapi peran dan tanggungjawabnya sebagai kepala rumah tangga tak diabaikan begitu saja.

Di saat ada waktu lowong, IYL yang dikenal peduli pendidikan, selalu menyempatkan bercengkrama dengan keluarga, baik ke sang istri, maupun ke anak-cucunya.

Jika akhir pekan lalu menemani ibunda tercinta Hj Nurhayati Yasin Limpo keliling jalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan, maka weekend kali ini, menyempatkan menemani dua buah hatinya, Roida Halilah Falih (18), Muhammad Hauzan Nabhan (15).

IYL menikmati kebersamaan dengan dua buah hatinya di salah satu rumah makan di Jalan Rusa, Makassar, Sabtu (28/10/2017). Apalagi di saat bersamaan, istri tercinta Hj Novita Madonza Amu berangkat ke Jakarta bersama putra sulungnya, Sadli Nurjaffia untuk menghadiri pesta pernikahan.

Momen kebersamaan itu, begitu dinikmati IYL dan dua anaknya. Selain sesekali mencandai, juga menanyakan aktivitas anaknya di sekolah. Termasuk berbagi makanan dan minuman.

Senyum dan tawa nampak selalu teriring. Ditambah lagi, kala berulangkali membuat cerita yang mengundang tawa dua buah hatinya yang masing-masing duduk di bangku SMA.

Bukan hanya itu, IYL juga memotivasi ke putra bungsunya, Hauzan Nabhan agar bisa ikut seleksi masuk Paskibraka tahun depan. “Coba ikut seleksi Paskibraka juga Nak,” kata IYL.

Mendengar permintaan bapaknya, Zamzan, sapaan akrab Hauzan Nabhan, langsung memberi jawaban jika tahun ini belum bisa ikut. Meski demikian, ia mengiyakan dorongan dari orang tuanya itu.

“Masa pengagum Soekarno (Proklamator RI), tidak bisa masuk Paskibraka,” canda IYL sambil memotivasi anaknya yang duduk berdampingan dengan teman sekolahnya.

Zamzan, sejak kecil sampai sekarang memang sangat mengidolakan Soekarno. Selain di kamarnya dipenuhi gambar Presiden RI ke 1 itu, juga sering membaca buku tentang Soekarno tersebut.

Kedekatan IYL dengan anaknya, juga terlihat saat perjalanan menuju tempat yang dituju. Di atas kendaraan pribadinya, ia sesekali membacakan cerita humor yang masuk ke nomor whatsaapnya. #

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *