Tekan Angka Kematian Ibu dan Bayi, Tenri Olle Garap Program Edukasi Ibu Hamil

TAKALAR, LiputanLIMA.com- Politisi Partai Nasdem, Tenri Olle Yasin Limpo meluncurkan program Edukasi Ibu Hamil di Takalar. Mantan anggota DPRD Sulsel memulai program ini di kecamatan Mangarabombang kabupaten Takalar, Senin (30/10/2017).

Kegiatan yang digelar di Puskesmas Mangarabombang tersebut dihadiri ratusan ibu hamil dari warga kecamatan tersebut.
Tenri menjelaskan bahwa kegiatan ini digagasnya adalah sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah dalam menekan angka kematian bayi dan ibu melahirkan.

“Data yang kita punya, hingga pertengahan tahun atau semester satu 2017 tercatat sebanyak 10.294 kasus kematian bayi. Demikian pula dengan angka kematian ibu saat melahirkan turun dari 4.999 kasus pada 2015 menjadi 4.912 kasus di tahun 2016. Sementara hingga semester satu di tahun 2017 terjadi 1.712 kasus kematian ibu saat proses persalinan.”jelas Tenri Olle.

Mantan Ketua DPD Golkar Gowa yang kini menjadi elit Nasdem Sulsel, sangat bersyukur program ini mendapat respon positif dari masyarakat. “Semoga dengan edukasi ini bisa memberikan penyadaran bagi para ibu sekalian,”katanya.

Kegiatan yang digagas Tenri Olle difasilitasi oleh komunitas TYL Community Takalar yang dipimpin oleh Yusuf Karma. Yusuf tercatat sebagai Dewan Pakar Partai Nasdem Takalar. Yusuf Karma menjelaskan bahwa program ini akan dilakukan pada semua wilayah kecamatan di Takalar.

“Melihat respon masyarakat, program ini akan kami laksanakan di semua kecamatan. Masyarakat merasa memperoleh manfaat dan edukasi melalui program ini.”kata Yusuf.
Di setiap kegiatan, Tenri Olle membagikan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan balita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *