Gubernur Sumsel: Masyarakat Sulsel akan Merugi Bila Tidak Memilih NH

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Pemandangan menarik tersaji saat penyerahan rekomendasi usungan Golkar pada Pilgub Sumsel 2018. Di sela kegiatan tersebut, sejumlah tokoh di Sumsel, termasuk sang gubernur yakni Alex Noerdin tampak melakukan salam Sulsel Baru yang identik dengan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) pada Pilgub Sulsel 2018.

Penyerahan rekomendasi Golkar terhadap Dodi Reza Alex memang spontan beraroma salam NH-Aziz. Pasalnya, para politikus dan tokoh Sumsel yang hadir dalam acara itu kompak melakukan salam Sulsel Baru. Mengenakan pakaian berwarna kuning, NH diapit Alex dan Dodi melakukan salam yang merupakan simbol perlawanan terhadap kemiskinan.

NH hadir di Palembang memang untuk menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Ketua Harian DPP Golkar. Mantan Ketua PSSI itu secara resmi menyerahkan surat rekomendasi pengusungan terhadap Dodi pada Pilgub Sumsel. Dukungan Golkar terhadap Bupati Musi Banyuasin itu dilakukan setelah melalui pertimbangan dan kajian mendalam.

NH menegaskan dengan terbitnya surat keputusan penunjukkan Dodi sebagai Cagub Sumsel, maka seluruh pengurus dan kader Golkar harus taat dan patuh. Seluruh infrastruktur Golkar akan solid untuk memenangkan Dodi pada Pilgub Sumsel. Adapun soal demam salam Sulsel Baru yang kian melanda, NH mengapresiasinya sebagai bentuk dukungan.

Dalam berbagai kesempatan, NH menegaskan salam Sulsel Baru merupakan simbol melawan kemiskinan, ketimpangan dan ketidakadilan. Hal tersebut selaras dengan slogan Sulsel Baru, dimana pihaknya telah mencanangkan berbagai program pro-rakyat untuk mengatasi ketimpangan pembangunan dan perekonomian antara desa dan kota.

Sementara itu, Dodi memuji kepemimpinan dan ketulusan NH. Sebagai tokoh nasional dengan sederet jabatan strategis, NH rela ‘turun kasta’ demi membangun kampung halaman. Hal tersebut menunjukkan besarnya komitmen kedaerahan dan pengabdian Ketua Dekopin tersebut bagi Sulsel.

Menurut Dodi, sosok seperti NH tentunya sudah sangat jarang ditemukan pada masa sekarang. Karena itu, dinilainya masyarakat Sulsel akan merugi bila tidak memilih NH menjadi gubernur. Toh, berbekal pengalaman dan jaringan yang luas dan kuat di tingkat nasional dan internasional, NH pasti mampu membangun Sulsel lebih sejahtera. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *