SMRC Bantah Hasil Survei Pilgub Sulsel yang Beredar

 

Riswadi Attoe Taroempoe, Korwil SMRC Sulawesi

MAKASSAR, LiputanLIMA.com– Hasil survei lembaga Saiful Mujani and Research Consulting (SMRC) yang dirilis Tim Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman cukup menyita perhatian publik. Hasil survei Pilgub Sulsel tersebut menjadi viral pada berbagai aplikasi media sosial pada Selasa (31/10/2017) hari ini.

Foto hasil survei itu berisi nilai elektabilitas pada simulasi 4 pasangan calon. Dari simulasi tersebut, perolehan elektabilitas setiap paslon adalah IYL-Cakka 26,5 Persen, NA-SS 24 Persen, NH-Aziz 21 Persen dan Agus – Aliah Mustika 12 Persen.

Menanggapi hal tersebut, Koordinator Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Wilayah Sulawesi, Riswadi Atto Taroempoe memberi tanggapan. Atto, sapaannya menyatakan, sampai saat ini SMRC tidak pernah merilis hasil survei tersebut.

Baca Juga: Sudirman Sulaiman Dinilai Angkat 8% Nilai Elektabilitas NA

“Sampai saat ini kita tidak pernah merilis hasil survei pilgub Sulsel,” kata Riswadi Atto saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp miliknya.

Meski demikian, Atto mengakui bahwa SMRC memang pernah melakukan survei, tapi tidak pernah merilis hasil. “Memang kita pernah turun lakukan survei bulan Oktober, tapi SMRC tidak pernah merilis hasil survei itu,” ungkapnya.

Dengan adanya konfirmasi dari pihak SMRC ini dapat dipastikan bahwa hasil survei SMRC yang beredar tidak bisa dijamin validitasnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *